Kabid Humas Diwakili Kasubbid PID Sosialisasi Promoter Di Lapas Kelas IIA

img_8390 img_8289tribratanewsaceh.com – Kepala Sub Bidang Pengelolaan informasi dan dokumentasi Bidang Hubungan Masyarakat (Bid Humas) Polda Aceh AKBP Drs. Sulaiman YS didampingi Duta Humas Melaksanakan sosialisasi Program Kapolri Promoter, yaitu 10 komitmen dan 11 program Prioritas, dalam sosialisasinya turut hadir Kepala Lapas Kelas IIA Drs. Grais SH, MH, seluruh Pegawai Lapas, dan seluruh warga binaan yang ada di lapas tersebut, Kamis (08/09/16) sekira pukul 09.30 WIB.

Saat menyampaikan sosialisasi Promoter, menjelaskan sedetail mungkin arti promoter (Profesional, Modern, dan Terpercaya) satu persatu guna meluruskan kepercayaan terhadap kinerja polri sebagai aparat yang memelihara kamtibmas, penegakkan hukum, dan melindungi mengayomi serta melayani masyarakat sesuai amanat UU No 2 Tahun 2002.

Dalam kegiatan tersebut di ikuti oleh seluruh warga binaan yang berjumlah 490 orang warga binaan yang ada di lapas kelas IIA. Adapun maksud dan tujuan sosialisasi sebagai Program Kapolri tentang Promoter dan Quick Wins yaitu kecepatan dalam pelaksanaan tugas, BID Humas melaksanakan tugas program kedelapan, yaitu mewujudkan pelayanan informasi kepada masyarakat guna meningkatkan citra opini terhadap kinerja polri, dengan melakukan koordinasi dengan Stake Holder guna memudahkan dan memperlancar program yang telah dipercaya dan ditetapkan untuk membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas.

Dicealah – celah sosialisasi Kasubbid PID AKBP Drs. Sulaiman YS menjelaskan tentang banyaknya peredaran narkotika di aceh di semua jajaran yang tidak memandang status dan apabila di biarkan akan merusak generasi muda selanjutnya, karena narkotika sudah beredar dimana – mana bahkan di sekolah – sekolah, pesantren – pesantren, kampus, bahkan di lapas sendiri.

“Saya meminta agar warga binaan ini kedapan setelah selesai menjalani hukuman tidak lagi menjadi pengguna, peredar, ataupun menjadi Bandar narkotika, sudah cukup apa yang terjadi di masa lalu, sekarang berubahlah  menjadi manusia yang baik , ingat Negara ini masih membutuhkan orang – orang yang trampil, untuk melakukan hal – hal yang positif, selagi saudara masih berada di sini jangan memikirkan yang hal yang bukan – bukan, apabila ada persoalan yang tidak nyaman (air tidak hidup, lampu mati, petugas arogan) segera melaporkan kepada petgas jaga, kabag atau kasi, pasti mereka melayaninya dengan baik.” Ujar mantan Wakapolres Aceh Besar.

Selesai dilaksanakan sosialisasi pada akhir acara mantan Wakapolres Aceh Besar ini membuka sesi Tanya jawab bagi warga binaan, berbagai pertanyaan yang di lontarkan kepada Kasubbid PID oleh para warga binaan Alhamdulillah bisa terjawab semuanya dan di terima.

Kalapas Drs. Grais SH, MH menyambut positif atas kedatangan Tim dari Polda Aceh untuk melakukan sosialisasi Promoter dan Quick Wins serta penyuluhan Bahaya Narkoba kepada seluruh warga binaan, “saya mengucapkan terima kasih sekali lagi kepada Tim Bid Humas Polda Aceh yang telah berkunjung ketempat kami mudah – mudahan acara yabf begini terus berlanjut di masa – masa yang akan datang agar terjalin komunikasi yang baik dengan pihak lapas,” Ujar Kalapas kelas IIA.

img_8300 img_8284 img_8276

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *