Kabid Humas Hadiri Sosialisasi Diseminasi Informasi Penanganan Pencari Suaka dan Pengungsi

Tribratanewsaceh.com – Kabid Humas Kombes Pol Goenawan, S.H., M.H menghadiri Sosialisasi Diseminasi informasi penanganan pencari Suaka dan pengungsi di Indonesia bertempat di Hotel Ramada Bintang, Kota Denpasar, Bali, Kamis (02/11/17).

Kegiatan yang dibuka oleh Karo PID Divhumas Polri Brigjen Pol Drs. Admas, M.Si., didampingi Irwasda Kombes Drs. Suradiyana dan Deputi Chief of Mission IOM Indonesia George Gigauri ini merupakan Kerjasama Divhumas Polri dengan Internasional Organization for Migration (IOM). 

Sambutan Kadiv Humas Polri yang dibacakan Karo PID mengatakan, Diseminasi adalah suatu proses yang ada kelompok atau target mendapatkan informasi. Informasi tersebut dipahami, disadari dan dimanfaatkan untk kepentingan2 yang lebih besar.

Penyebaran informasi inovasi dikelola, sehingga menjadi informasi yang akurat. Sesuai UU, keterbukaan Informasi Publik.

“Terkait hal ini, perlunya Kabid Humas memberikan informasi kepada masyarakat dengan harapan dapat dicari solusi atas masalah ini. proses yang panjang, membuat pengungsi berpikir dua kali untuk datang ke indonesia, Ujar Karo PID. 

Dalam kesempatam tersebut Deputi Chief of Mission IOM Indonesia George Gigauri mengucapkan terima kasih kepada Karo PID Divhumas Polri yang sudah bersedia menyelenggarakan acara ini, juga kepada Kapolda Bali/Irwasda Bali atas dukungan yang diperlukan dalam acara di Bali yang indah ini.

“Secara keseluruhan, hubungan Polri – IOM. Sept 2014 ditandantangi MoU antara Polri dan IOM pada pelatihan bantuan teknis kepada Anggota Polri, dan diperpanjang sampai 2020,” jelas Deputi.

Alasan IOM bekerjasama dengan Polri adalah salah satunya untuk mendorong Polri untuk melawan kejahatan Trans Nasional, penyelundupan manusia. Dan Humas dapat memberikan informasi terkini terkait hal ini.

Divisi Humas Polri punya peran strategis, penting bagi personil Polri untuk dapat berinteraksi dengan masyarakat sekitar, penting untuk menangani permasalahan di masyarakat. Polisi harus merasa dirinya adalah bagian dari masyarakat yang mereka layani.

“Ke depan kami akan kerjasama dengan RI, dan menanti Indonesia dapat menjadi anggota penuh IOM,” pungkas Georger.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *