Kabid Humas Jadi Pemateri Diskusi Publik Jurnalisme Damai

whatsapp-image-2016-10-31-at-16-27-03tribratanewsaceh.com – Kabid Humas Polda Aceh Kombespol Goenawan menjadi pemateri dalam diskusi publik jurnalisme damai di Fisip Unsyiah Banda Aceh, Senin (31/10/2016).

Dalam diskusi ini Kabid Humas mengatakan, Polda Aceh akan terus mengawasi perkembangan di sosial media terhadap potensi adanya kampanye hitam (Black Campaign) menyangkut pelaksanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Aceh.

“Saat ini Polda Aceh sudah mendeteksi ada 78 Black Campaign di media sosial, sudah kami kumpulkan dan kami nilai. Eskalasinya kita memonitor,” ujar Goenawan.

Ditambahkan Kabid Humas Polda Aceh, jika Black Campaign di sosial media sudah menjadi isu yang merebak di tengah-tengah masyarakat maka Polda Aceh akan melakukan penyelidikan sebagai langkah upaya penegakan hukum.

“Artinya Black Campaign yang dilempar oleh oknum-oknum ini responnya bagaimana di masyarakat. Kalau eskalasinya meningkat dan merugikan individu atau kelompok dan itu memenuhi unsur-unsur dugaan pasal IT maka kami akan proses secara hukum melalui surat edaran Kapolri,” katanya.

Selanjutnya  Goenawan menjelaskan, kalau langkah tersebut gagal dalam mediasi maka Polda Aceh akan melanjutkan pada langkah penegakan hukum pidana.

Dia meminta kepada semua pihak termasuk kepada timses calon kandidat untuk berpolitik santun dengan tidak saling menjelekan antara satu calon dengan calon yang lain sehingga proses Pilkada di Aceh dapat berlangsung aman dan damai.

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *