Kabid Humas Polda Aceh: Saling Menghormati Antar Umat Beragama

Tribratanewsaceh.com – Jelang Natal dan Tahun Baru 2017, Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak melalui Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Goenawan, SH, MH mengingatkan kepada setiap umat untuk saling menghormati demi menjaga keharmonisan antar umat beragama.

“Masyarakat agar sama-sama menghormati keragaman beragama, saling menjaga sehingga terwujud keharmonisan antar umat beragama,” ujarnya di Banda Aceh, Senin (19/12).

Segala ritual keagamaan harus menjunjung tinggi nilai keagamaan. Masyarakat jangan mudah terpengaruh dengan aksi provokasi yang akan menimbulkan konflik agama atau sosial, termasuk informasi provokasi yang tersebar di media sosial.

“Segala kegiatan yang berkaitan dengan agama harus saling toleran. Kami ingatkan agar masyarakat tidak termakan isu negatif termasuk di medsos,” katanya

Dia menambahkan, segala informasi yang tersebar di media sosial agar ditelaah dan dicerna secara benar.

Terutama informasi negatif yang menyudutkan pihak tertentu dan bisa memecah belah persatuan NKRI. Dia mengharapkan agar masyarakat tidak mudah menyebarkan setiap informasi yang diterimanya.

“Kalau menerima informasi silahkan ditelaah, dicerna secara benar, diteliti dulu, jangan langsung disebarkan ke mana-mana, apalagi informasi yang menyudutkan agama tertentu, bahaya itu,” ungkapnya.

2 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: