Kabid Humas Polda Aceh Sampaikan Informasi Mahasiswa Yang Kuliah di Wuhan Sangat Cepat Bangkit Cegah Corona

tribratanewsaceh.com – Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si, Minggu (29/3) dalam siaran persnya, menyampaikan informasi dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M. Si, yang dikirim ke jajaran Polda seluruh Indonesia tentang informasi dari mahasiswa yang sedang kuliah di Wuhan atau negara Cina.

Dijelaskan Kabid Humas, pesan dari mahasiswa tersebut yang dikirim Kapolri ke jajaran Polda melalui WA dapat dibaca berikut ini :

Mahasiswa Yang Lagi kuliah di Cina kirim email dan ngomong begini : “Disini (wuhan) kami sangat cepat untuk bangkit (recovery), karena kami saling menyemangati. Kami tidak memberitakan berita kematian, yang kami beritakan adalah berita kehidupan dan berita kesembuhan (Semangat dan Olah Raga). Namun kenapa , netizen di Indonesia lebih memilih memberitakan berita ketakutan? Apakah mereka memang ingin membunuh saudaranya sendiri?” Bisakah mulai saat ini kita hanya memberitakan berita yang penuh harapan, berita yang menenangkan, berita kehidupan, Bangkit kan Semangat Ajak Ber Olahraga..Berjemur/ biar kena Sinar Ultraviolet. Bisakah kita membantu tim medis yang sudah sedemikian lelah, untuk berhenti membuat postingan-postingan yang berkonten menakut-nakuti membuat orang khawatir dan panic. Bisakah? Tahukah bahwa kekhawatiran berlebih akan menurunkan imun tubuh lebih cepat. Jangan buat mereka khawatir, sehingga terus menerus berbondong bondong ke RS dan makin membuat lelah para tim medis kita. Yakin Kita

Informasi yang dikirim itu adalah bagian dari upaya untuk menyemangati agar kita bangkit dari situasi saat ini yang diakibatkan oleh penyebaran virus corona atau covid-19, kata Kabid Humas.

Selain itu, mari kita lakukan upaya untuk mencegah penyebaran virus corona ini dengan kegiatan pencegahan dan mematuhi himbauan Pemerintah serta harus selalu cerdas dalam menyikapi informasi yang berkembang saat ini terkait penyebaran pandemi virus corona, kata Kabid Humas.

Ditambahkan Kabid Humas lagi, agar peran media dalam menyampaikan informasi melalui pemberitaan lebih konstruktif untuk tidak menimbulkan kecemasan dan kekhawatiran di masyarakat, sehingga dengan sendirinya juga mendukung masyarakat kita cepat bangkit kembali dan mencegah penyakit corona ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *