Kabid Humas Polda Aceh: Waspada Kejahatan Jelang Akhir Tahun

Tribratanewsaceh.com – Jelang perayaan Natal dan tahun baru 2017, Polda Aceh telah melakukan langkah-langkah dan persiapan guna mengamankan Provinsi Aceh dari berbagai kemungkinan aksi kejahatan maupun teror.

Terkait hal tersebut Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak melalui Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Goenawan, SH, MH mengimbau agar kewaspadaan masyarakat terhadap aksi-aksi kejahatan menjelang hari raya natal dan tahun baru untuk ditingkatkan.

“Kami himbau kepada masyarakat Aceh agar waspada pada aksi kejahatan menjelang akhir tahun, sehingga masyarakat tidak menjadi korban kejahatan,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (19/12)

Kombes Goenawan menjelaskan, pelaku kejahatan tidak segan-segan mengintai korbannya baik di pusat keramaian ataupun di daerah yang sepi. Bahkan, kekhawatiran akan meningkat terkait kejahatan konvensional seperti, pencurian sepeda motor dan pencurian di rumah kosong yang ditinggal penghuninya.

“Bagi masyarakat yang mudik menjelang akhir tahun, kami ingatkan supaya hati-hati di jalan, utamakan keselamatan¬† dan pastikan keamanan rumah yang ditinggalkan,” ujarnya.

Kabid Humas Polda Aceh kembali menegaskan, pihak Kepolisian  tetap bekerjasama dengan masyarakat, untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban jelang Natal dan tahun baru 2017.

“Kami meminta masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban,” katanya. [Ade]

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: