Kapal Bemuatan Kelapa, Karam Akibat Pompa Air Rusak

Tribratanewsaceh.com – Lhokseumawe, Kapal dengan muatan kelapa yang diketahui berangkat dari pelabuhan Krueng Geukuh, karam di pesisir pantai Lancok Kecamatan Syamtalira Bayu Aceh Utara, Kamis malam (09/02/2017).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kasat Polair IPDA Syaful Bahri kepada membenarkan hal tersebut, dikatakannya bahwa, Kamis malam sekitar pukul 21.00 WIB kita menerima informasi masyarakat bahwa ada sebuah KM.OCEAN POLY 72 GT dalam kondisi rusak mesin pembuang air dan bocor.”ujarnya

Lanjutnya, sebelumnya kapal tersebut bertolak dari pelabuhan Krung Geukuh pada hari Rabu 8/2/2017 sekitar pukul 16.00 WIB dan saat perjalanan mencapai jarak 1 mil kapal tersebut rusak lalu diperbaiki, namun setelah diperbaiki kapal tersebut Rusak kembali yang mengakibatkan mesin pompa keong tidak berfungsi atau rusak sehingga air didalam Kapal tidak bisa dibuang keluar.

Sambungnya, kemudian awak kapal mendapat pertolongan dari KM Sinorten dengan cara menarik kapal dan mengevakuasi awak Kapal yang ada berjumlah 4 orang.

Saat ini awak kapal dalam keadaan selamat masih bertahan dalam kapal dan barang-barang seperti kelapa banyak berhamburan di laut. Hingga kini kapal tersebut sudah merapat ke pesisir pantai Lancok dan dalam keadaan karam.” tegas Kasat Polair.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *