Kapolda Aceh Ajak Tokoh Agama Jaga Kondusifitas Wilayah Aceh Timur

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda Aceh) Irjen Pol Drs. Rio Septianda Djambak Rabu (27/02/2019) pagi melakukan kunjungan kerja ke Polres Aceh Timur dalam rangka memantau situasi kamtibmas wilayah menjelang pelaksanaan Pemilu 2019.

Turut mendampingi Kapolda Aceh diantaranya; Irwasda Kombes Pol. Erwin Faisal, S.E, M. Si , Karo Rena Kombes Pol. Heri Purwanto, Dir Intelkam Kombes Pol. Drs. Supriadi Djalal, Dir Narkoba Kombes Pol Muhammad Anwar Reksowidjojo, S.H., S.I.K, Kabid Humas Ery Apriyono, S.I.K, M.S.I, Dansat Brimob Kombes Pol. Suheru, S.I.K, Kabid Dokes Kombes Pol dr. Heri Wijatmoko SpF DFM dan sejumlah pejabat utama Polda Aceh yang lain.

Kedatangan Kapolda Aceh disambut langsung oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H dengan didampingi Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, S.H, M.H beserta pejabat utama polres dan kapolsek jajaranya.

Dalam kunjungannya kerja kali ini, Kapolda Aceh juga melakukan sejumlah agenda termasuk bertemu dan bersilaturahmi dengan para tokoh agama/pimpinan dayah dalam wilayah hukum Polres Aceh Timur.

Irjen Pol Rio Septianda Djambak mengajak para tokoh agama di Aceh Timur untuk bersama-sama menjaga kondusifitas daerah menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 yang sudah di depan mata.

Dijelaskanya, secara umum, situasi kamtibmas wilayah hukum Polda Aceh dalam keadaan aman dan kondusif. Hal ini dipertegas dengan pernyataan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A, PhD (Sabtu, 23/02/2019) yang menyatakan Aceh dalam pandangan nasional aman.

“Aceh sudah masuk kategori aman, dalam pandangan Jakarta. Dengan kondisi yang demikian pelaksanaan Pilpres 2019 mendatang di Aceh juga akan berlangsung aman dan damai.” Kata Kapolda mengutip pernyataan Kapolri.

Oleh karena itu lanjut Kapolda, situasi yang demikian sangat dibutuhkan peran serta ulama.

“Tujuan utama kami kemari yakni untuk bersilaturahmi dengan tokoh agama (ulama, pimpinan dayah) Aceh Timur karena dukungan dari ulama dan tokoh agama sangat besar pengaruhnya dalam menciptakan situasi yg kondusif pada pelaksanaan Pemilu 2019 program-program serta situasi keamanan ketertiban masyarakat saat ini.” Jelas Kapolda Aceh.

Kami juga memohon dukungan kepada alim ulama agar kami selaku aparat kemanan dapat mengamankan Pemilu 2019 dengan sukses, aman, damai dan sejuk. Ungkap Kapolda Aceh Irjen Pol Rio Septianda Djambak.

Sementara itu Tgk. H. Abdul Wahab (Abu Keude Dua) mewakili tokoh agama yang hadir menyatakan siap dan mendukung tugas Polri dalam menjaga keamanan masyarakat terlebih dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *