Kapolda Aceh Audiensi Dengan Forkab

tribratanewsaceh.com – Kapolda Aceh Irjen Pol Rio Septianda Djambak mengajak semua pihak untuk membangun Aceh dengan cara yang elegan. Semua elemen, lembaga dan ormas yang ada di Aceh diharapkan Kapolda harus mampu membawa Aceh ke arah yang lebih baik.

Hal tersebut disampaikan Kapolda dihadapan Delegasi Dewan Pimpinan Pusat Forum Komunikasi Anak Bangsa (DPP Forkab) Aceh yang melakukan audiensi ke Mapolda Aceh Selasa 04 April 2017.

Kunjungan silaturrahmi Ketua Umum DPP Forkab Polem Muda Ahmad Yani beserta Sekjen DPP Heri Kasrizal dan Jubir DPP Mawardi alias Adi Keuangan itu selain diterima oleh Kapolda juga didampingi Wakapolda Brigjen Pol Bambang Soetjahjo, Dir.Intel Kombes Pol Khaidir, Dir.Krimmum Kombes Pol Marso, Kabid Humas Kombes Pol Goenawan dan Wadir.Bimas AKBP Arsyad.

Pertemuan yang berlangsung hampir satu jam diruang kerja Kapolda Aceh itu, banyak hal yang dibicarakan termasuk bagaimana cara agar Forkab bisa ikut membantu kerja polisi dalam mensosialisasikan pemahaman pilar berkebangsaan dan wawasan bernegara demokrasi. Serta ikut menjaga Kamtibmas dan upaya pemberantasan narkoba, dikarenakan narkoba bisa menjadi ancaman bagi negara yang bersifat non militer.

“Terimakasih atas kunjungannya, kita berharap Aceh kedepan bisa lebih baik, maka untuk itu saya ajak semua semua eleman, lembaga ormas Aceh termasuk Forkab, mari kita semua berpartisapi untuk membangun Aceh dengan cara yang elegan, santun, bermartabat, dan berwibawa serta tanpa curiga satu sama lain. jika ada terjadi sesatu pelanggaran, kriminal, dan tindak pidana lainnya biarkan proses hukum yang berjalan. Beri kesempatan hukum kembali jadi panglima. Jika azas hukum sepakat kita semua untuk dikedepankan, Insya Allah Aceh aman, damai, makmur, dan sejahtera. Saya yakin itu,” ujar Irjen Pol Rio

Sementara Ketum DPP Forkab Polem Muda dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan terimakasih atas sambutannya yang begitu hangat dan bersahabat. Dikatan Polem Muda sebenarnya kunjungan tersebut merupakan silaturrahmi biasa.

“Ini temu ramah biasa yang sebenarnya karena Kapolda Aceh merupakan bagian dari penasehat Forkab Aceh, cuman penyambutan Bapak Kapolda sungguh sangat luar biasa, ini yang membuat kami sangat terharu dan berterimakasih,” cetus Polem Muda.

Polem Muda juga menambahkan, dalam pertemuan tersebut pihak Forkab Aceh juga meminta petunjuk, arahan, dan bimbingan serta menyampaikan gambaran rencana kerja Forkab kedepan kepada Kapolda Aceh.

“Alhamdulillah Bapak Kapolda cukup bersahabat dan memahami keberadaan Forkab”, tutup Polem.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *