Kapolda Aceh Buka Aceh Police Expo 2

tribratanewsaceh.com – Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Rio S. Djambak membuka Pameran Aceh Police Expo 2 yang digelar di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Kamis (05/09/18).

Even Aceh Police Expo 2 itu berlangsung selama 5 hari mulai 5 hingga 9 Juli 2018.

Saat pembukaan pameran itu, dihadiri mewakili Pangdam IM, Staf Ahli Gubernur, Wali Nanggroe, Wakil Ketua DPRA, Para Pejabat Forkopimda Prov. Aceh, Kepala BNNP Aceh, para Bupati dan Wali Kota Banda Aceh, para Pejabat TNI, para Pejabat Instansi terkait dan para undangan lainnya.

Selain itu, dari jajaran Polda Aceh dihadiri Wakapolda, Ketua PD Bhayangkari Aceh dan pengurusnya, Irwasda, para Pejabat Utama, para Kapolres, para Pamen, Pama, Bintara dan PNS Polda Aceh lainnya.

Sebelum pembukaan even itu, Ketua Panitia Kombes Pol. Drs. Sumarsono menyampaikan laporan kegiatan pelaksanaan Pameran Aceh Police Expo 2 tahun 2018.
Kemudian dilanjutkan dengan lounching aplikasi bumi rencong.

Kapolda ketika membuka even itu dalam sambutan tertulis diantaranya mengatakan memperingati Hari Bhayangkara yang ke 72 kali ini, sebagai salah satu bentuk kebanggaan dihari jadinya tersebut, Polda Aceh menggelar Aceh Police Expo 2 tahun 2018, yang diselenggarakan sejalan dengan kegiatan pembinaan tradisi peringatan ke 72 Hari Bhayangkara dan bertepatan dengan tahun ke 4 Renstra Polri tahap III Grand Strategy Polri yaitu pelayanan publik yang unggul.

Pameran ini menjadi penting selain merupakan salah satu upaya Polda Aceh dalam merekatkan diri dengan seluruh lapisan masyarakat, dengan harapan kemeriahan peringatan Hari Bhayangkara bukan hanya milik Polda Aceh dan Personel Polri saja, namun juga menjadi milik masyarakat Aceh dan kita semua, kata Kapolda.

Adapun tema yang diangkat pada pergelaran acara ini, yaitu ” Dengan semangat promoter, Polri siap mengamankan agenda kamtibmas tahun 2018 dan 2019″, kata Kapolda.

Tentunya tema tersebut sangat relevan denga pelaksanaan Expo ini, karena dilaksanakan bertepatan dengan tahun demokrasi yaitu pemilihan kepala daerah serentak 2018 dan pemilihan legislatif serta pemilihan Presiden 2019 yang akan datang, kata Kapolda.

Alhamdulillah sejauh ini secara umum situasi kamtibmas di Provinsi Aceh dalam keadaan relatif aman dan kondusif, terutama pasca dilaksanakannya Pilkada serentak tahun 2018 di Kabupaten Pidie Jaya, Kabupaten Aceh Selatan dan Kota Subulussalam, kata Kapolda.

Selain itu, dengan diadakan Aceh Police Expo 2 ini, diharapkan akan dapat memberikan gambaran terhadap pelaksanaan tugas dan pelayanan Kepolisian yang telah didedikasikan Polda Aceh beserta jajaran selama ini, serta gambaran dari bentuk kemitraan dengan segenap lapisan masyarakat dan stakeholder terkait untuk turut serta dan bersama-sama menjaga serta memelihara keamanan dan ketertiban di Provinsi Aceh yang kita cintai ini, kata Kapolda.

Pelaksanaan Aceh Police Expo 2, akan diselenggarakan selama lima hari mulai 5 sampai dengan 9 Juli 2018, dengan melibatkan berbagai instansi, baik Polri, TNI, Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota, BUMN dan BUMD, pelaku usaha maupun masyarakat seni lainnya, kata Kapolda.

Acara ini juga merupakan ajang pameran dari forum komunikasi serta kerja sama dengan seluruh stakeholder dalam mewujudkan pelayanan publik terbaik melalui kegiatan-kegiatan edukasi yang bermutu, guna mendukung pengembangan investasi dan pembangunan di Provinsi Aceh, kata Kapolda lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *