Kapolda Aceh Buka Pelatihan Pra Ops Keselamatan Rencong 2018

Tribratanewsacwh.com – Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak membuka Latihan Pra Operasi Keselamatan Rencong 2018 di Aula Cut Meutia, Lamteumen, Banda Aceh, (26/02/2018).

Pembukaan Lat Pra Ops tersebut turut dihadiri Wakapolda Aceh dan beberapa Pejabat Utama Polda Aceh serta diikuti oleh para Kabag Ops Polres Jajaran, Kasat Lantas, Kasat Binmas dan Operator Polres Jajaran.

Dalam sambutannya Kapolda mengatakan Undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu-lintas dan angkutan jalan telah mengamanahkan kepada Polri dan stakeholder terkait untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran  Lalu lintas, yang salah satunya melalui rencana umum nasional keselamatan (RUNK) tahun 2015-2035 sebagai tindak lanjut dari program decade of action for road safety (doa) 2011-2020 atau dekade keselamatan jalan yang telah dicanangkan oleh perserikatan bangsa-bangsa yang bertujuan untuk mengurangi korban meninggal dunia pada tahun 2020 sebesar 50%.

“Operasi ini mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif disertai penegakan hukum secara selektif prioritas, yang bertujuan untuk mewujudkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas sebagai implemetasi kinerja Polri sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial diruang publik, bersama mewujudkan Kamseltibcarlantas”, kata Rio.

Selanjutnya pada kesempatan ini Kapolda juga menekankan kepada peserta pelatihan agar:

  • Ikuti pelatihan ini secara serius dan sungguh-sungguh, sehingga pada akhir pelatihan seluruh peserta mempunyai bekal dan kesiapan untuk dapat mengimplementasikannya di lapangan serta tercapainya target dan hasil yang maksimal.
  • Lakukan tindakan Kepolisian secara tegas namun humanis serta mengutamakan keselamatan perorangan dan tim dalam pelaksanaan tugas Operasi.
  • Terus tingkatkan Soliditas kesatuan yang dapat ditunjukkan dengan Konsistensi, Integritas dan Loyalitas yang tinggi, sebagai bukti kesungguhan kita dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh Negara.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *