Kapolda Aceh Buka Pendidikan Alih Golongan di SPN Seulawah

tribratanewsaceh. com – Sebanyak 104 siswa Bintara senior Polri yang terbagi dari 90 siswa jajaran Polda Aceh dan 14 siswa dari luar Polda Aceh akan mengikuti Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira tahun anggaran 2017, di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Aceh, Seulawah, Aceh Besar, Senin (20/11/17).‎

Ini diketahui dengan dilaksanakannya upacara pembukaan pendidikan di Lapangan Tribrata SPN Polda Aceh, yang dipimpin langsung oleh Kapolda, Irjen Pol Rio S Djambak selaku inspektur upacara, yang langsung menyatakan pembukaan pendidikan dan menyematkan tanda pangkat siswa.

Dalam amanat Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri, Komjen Pol Unggung Cahyono yang dibacakan, Kapolda mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta didik dan selamat mengikuti pendidikan yang diberikan di SPN Polda Aceh.

Dikatakannya, upacara‎ yang dilaksanakan menandai dimulainya program PAG bintara ke perwira tahun ini yang dilaksanakan serentak di Setukpa Lemdiklat Polri dan SPN Polda yang berjumlah tiga ribu peserta didik, selama sebulan kedepan.

“Pendidikan ini bagian dari proses mempersiapkan personel Polri yang nanti akan mengemban tugas dan tanggung jawab lebih besar dengan jenjang pangkat dari bintara ke perwira pertama. Ini tentunya diperlukan kesungguhan dari semua peserta didik agar siap secara fisik dan mentak untuk ikut pendidikan ini,” ujarnya.

Para peserta didik ini akan diberi bekal kompetensi sebagai seorang perwira yang diharapkan nantinya menjadi teladan bagi bawahannya. Kapolda mengingatkan peserta didik agar menanamkan tekad dan komitmen kuat dalam mengikuti seluruh proses pendidikan. 

“Polri membutuhkan sumber daya manusia Polri yang berkualitas dan siap pakai, sehingga diharapkan mampu menjawab tantangan tugas yang ada. Pendidikan ini juga menjadi salah satu upaya mewujudkan SDM Polri berkualitas dan diharapkan menghasilkan perwira Polri yang Promoter serta mampu bertindak sebagai pemelihara kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” jelasnya.

Jenderal bintang dua ini juga menekankan agar peserta didik memanfaatkan pendidikan yang relatif singkat ini seoptimal mungkin, guna mengembangkan pengetahuan, keterampilan dan karakter agar menjadi perwira Polri yang profesional dalam bidang tugasnya.

“‎Bangun kebersamaan dan soliditas serta ciptakan komunikasi efektif dengan para instruktur, pelatih dan pengasuh, serta kepada sesama peserta didik,” tambah Irjen Pol Rio S Djambak.

Dalam kesempatan itu, turut hadir sejumlah pejabat utama Polda Aceh, Kepala SPN Seulawah Polda Aceh, Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Suprihasto beserta sejumlah perwira lainnya. Saat upacara pembukaan selesai dilaksanakan, para siswa menunjukkan kebolehan yel-yelnya di hadapan para pejabat, serta menyanyikan sejumlah lagu Mars yang kemudian dilanjutkan dengan makan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: