Kapolda Aceh Dan Forkopimda Bahas Penyelesaian Sengketa Lahan Pembangunan Waduk “KEUREUTO”

tribratanewsaceh.com – Kapolda Aceh Brigjen Pol Drs. Rio Septianda Djambak bersama unsur Forkopimda Aceh dan Forkopimda Aceh Utara turut hadir bersama di Meuligoe Gubernur Aceh dalam rangka membahas polemik yang terjadi di Aceh Utara terkait penyelesaian sengketa lahan untuk pembangunan waduk, Senin (11/10/16).

img_2079Dalam lawatannya tersebut Kapolda Aceh mengatakan akan siap mendukung dan membantu segenap pihak yang terkait pembangunan waduk “KEUREUTO”, mengingat waduk tersebut juga nantinya akan menjadi sebuah destinasi pembangunan Nasional terutama bagi Provinsi Aceh khususnya, sehingga Kapolda Aceh akan mendukung penuh atas pembangunan waduk di Aceh Utara tersebut.

Kasus Sengketa lahan yang terjadi antar warga dan pihak proyek pembangunan waduk menjadikan kejadian tersebut dirasa perlu adanya turut serta pihak pemerintah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan kedepan nantinya.

img_2077Kapolda Aceh sendiri mengatakan “Saya rasa hal semacam ini perlu kita tanggapi secara serius, dan kalau perlu kita akan bentuk satu tim yang terdiri dari para unsur yang hadir disini agar sama-sama bisa mengamankan jalannya proses pembangunan waduk keureuto,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa pihak Kepolisian akan siap untuk mengamankan jalannya proses pembangunan waduk, sebagai langkah antisipasi agar tidak terjadi nya tindakan kriminal atau pidana antara warga sekitar dan para pekerja proyek, terlebih lagi apabila menyangkut persoalan pembebasan lahan sehingga dapat kira nya meminimalisir hal-hal yang tidak diharapkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *