Kapolda Aceh Hadiri Rapat Pimpinan Daerah TNI POLRI 2018

Tribratanewsaceh.com – Kepala Kepolisian Daerah Aceh Irjen Pol Drs. Rio S Djambak menghadiri Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) TNI Polri Tahun 2018 yang dilaksanakan di Balai Teuku Umar (BTU) Komando Daerah Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM), Selasa (27/02/2018).

Dalam rapat tersebut Kapolda juga didampingi oleh Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs Supriyanto Tarah MM beserta sejumlah pejabat utama Polda Aceh lainnya. Rapat pimpinan daerah TNI-POLRI 2018 dibuka langsung oleh Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin.

Rapimda ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menginformasikan serta menyampaikan arah kebijakan TNI-POLRI yang nantinya kedepan akan mendapat sebuah tantangan tugas dalam mengantisipasi gejolak tahun politik 2018-2019 serta untuk mewujudkan sinergitas dan soliditas antara TNI-POLRI dalam menjaga stabilitas nasional dan menegakkan kedaulatan NKRI utamanya di wilayah Provinsi Aceh.

Dalam sambutannya Kapolda mengatakan berdasarkan tugas pokok Polri dan TNI dapat kita pahami bersama bahwa POLRI dan TNI memiliki peran yang sangat penting dan strategis bagi bangsa Indonesia dalam menjamin terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Keberadaan TNI dan POLRI menjadi pilar bangsa, perekat keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta menjadi garda terdepan dalam pertahanan dan keamanan,” kata Rio.

Dengan dilaksanakan rapat pimpinan TNI-POLRI ini diharapkan agar kepada seluruh pimpinan TNI-POLRI di wilayah jajaran memiliki kesamaan pola sikap dan pola pikir dalam mewujudkan sinergitas antar instansi dan mampu mengelola situasi di wilayahnya sehingga pelaksanaan Pilkada serentak 2018 dan juga tahapan Pemilu 2019 dapat berjalan aman dan kondusif.

Usai mengikuti pembukaan rapat pimpinan TNI-POLRI 2018 tersebut, Pangdam Iskandar Muda dan Kapolda Aceh beserta seluruh peserta juga berkesempatan melaksanakan foto bersama sebagai bentuk langkah sebuah komitmen dan soliditas yang terjalin antar kedua instansi selama ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *