Kapolda Aceh Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Simpatik Rencong 2017

Tribratanewsaceh.com – Kepolisian Daerah Aceh beserta seluruh Polres menggelar Operasi Simpatik Rencong tahun 2017 selama 21 hari terhitung mulai Tanggal 01 Maret hingga 21 Maret 2017. Dimulainya operasi tersebut ditandai dengan apel gelar pasukan yang dipimpin Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs. Rio S Djambak di Lapangan Mapolda Aceh, Banda Aceh, Rabu (01/03/17).

Dalam amanatnya, Kapolda Aceh menyebutkan, pada pelaksanaan operasi simpatik tahun 2017 kali ini, beberapa prioritas yang menjadi sasaran operasi terutama pelanggaran yang berpotensi menyebabkan terjadinya fatalitas kecelakaan lalu lintas, antara lain, tindakan melawan arus lalu lintas khususnya kendaraan motor roda dua, pelanggaran rambu-rambu lalu lintas, pelanggaran batas kecepatan.

“Dengan dilakukan penegakan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut, pelaksanaan Operasi Simpatik ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi, meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas,”Ujar Irjen Pol Rio S Djambak.

Dalam apel gelar pasukan tersebut juga turut hadir Wakapolda Aceh Brigjen Pol Drs. Drs.Bambang Soetjahjo dan Pejabat utama Polda Aceh serta beberapa Instansi dari Pemerintahan seperti, Dinas Perhubungan, Dinas Satpol PP dan Instansi terkait lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: