Kapolda Aceh Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Antisipasi Unjukrasa Dua Desember 2016

img_8355Tribratanewsaceh.com – Jajaran Kepolisian Daerah Aceh kembali menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka persiapan mengantisipasi unjuk rasa yang akan digelar 2 Desember 2016 mendatang.

Apel Gelar pasukan Polda Aceh yang diikuti ribuan personel dari berbagai fungsi di Kepolisian dan TNI serta Forkompimda Aceh digelar di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Selasa (29/11/16) pagi.

img_8338Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Rio S Djambak Selaku Inspektur Upacara saat membacakan amanatnya didampingi Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman, Kajati Aceh Raja Nafrizal, SH, Ketua DPR Aceh Tgk. H. Muharuddin, S.Sos.I mengatakan, jajaran Kepolisian maupun TNI di wilayah Aceh akan melakukan pengamanan dengan proaktif, humanis, dan simpatik sepanjang unjuk rasa berlangsung.

“Penyampaian pendapat di muka umum merupakan salah satu hak asasi warga negara yang dijamin dengan  undang-undang,  hal  ini  merupakan salah satu ciri dari negara demokrasi. Namun hal ini tidak mutlak, sebagai Negara Hukum tentu saja semua hal ada aturan hukumnya,”ujarnya saat membacakan Amanat.

Kapolda Juga berharap, masyarakat yang melakukan orasi unjuk rasa wajib bertanggung jawab menghormati hak-hak kebebasan orang lain, mematuhi hukum dan tidak mengganggu ketertiban umum.

kapolda-aceh-dengan-pangdam-im

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *