Kapolda Aceh Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-90

tribratanewsaceh.com – Kepala Kepolisan Daerah Aceh Irjen Pol Drs. Rio S Djambak, pagi tadi memimpin langsung upacara sumpah pemuda, yang diselenggarakan di lapangan depan Mapolda Aceh.

Dengan mengangkat tema ” Bangun Pemuda, Satukan Indonesia”, Upacara hari sumpah pemuda yang ke-90 ini juga turut diikuti oleh segenap personel mapolda aceh beserta seluruh pejabat utama Polda aceh, dan tampak hadir juga Wakapolda Aceh Brigjen Pol Drs. Supriyanto Tarah.

Dalam pelaksanaannya, upacara peringatan hari sumpah pemuda ini ditandai dengan Pengibaran Bendera Merah Putih, pembacaan teks Pancasila, Undang-undang Dasar 1945 dan teks Sumpah Pemuda.

Sementara itu, Kapolda Aceh dalam amanat Kemenpora yang dibacakannya mengatakan bahwa hari ini kita memperingati hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia yang kita cintai ini, yaitu hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018. Tentunya kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini.

Sesuai dengan tema “BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA”. Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pemuda-pemuda hebat Indonesia telah lahir dan mampu berkompetisi di Kancah Asia. Perhelatan Asian Games 2018, atlet-atlet muda Indonesia bersaing dengan bangsa-bangsa Asia, dan berhasil menduduki peringkat ke-4, serta di ajang Asian Para Games para atlet kita berhasil menduduki peringkat ke-5.

Ini adalah sejarah baru kebangkitan olahraga Indonesia. Serta harus dijadikan momentum untuk terus membangun optimisme pemuda Indonesia dengan bekerja keras mewujudkan prestasi diberbagai bidangnya.

Kapolda juga mengharapkan di hari sumpah pemuda ini, para pemuda dapat mengambil peran penting dalam menjaga kamtibmas tetap kondusif dan terus meningkatkan prestasi guna menunjang jati diri yang lebih baik lagi kedepannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *