Kapolda Buka Pelatihan Pra Operasi Sikat Rencong 2018

Tribratanewsaceh.com – Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak yang didampingi Wakapolda Aceh Brigjen Pol Drs. Supriyanto Tarah dan Irwasda Polda Aceh Kombes Pol Erwin Faisal membuka pelatihan Pra Operasi Sikat Recong 2018 di Aula Machdum Sakti, Laintai Tiga Mapolda aceh, Rabu (21/11/18) pagi.

Acara ini turut dihadiri beberapa Pejabat Utama, Para Kabag Ops, Kasat Reskrim dan beberapa anggota Polres Jajaran.

Dalam sambutannya Kapolda mengatakan sebagai aparat Negara pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Polri harus mampu meminimalisir berbagai kerawanan dan menciptakan rasa aman serta membebaskan masyarakat dari ancaman nyata yang dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas.

“Personel Polda Aceh dan jajaran juga harus dapat memahami pentingnya peran nyata Polri di tengah-tengah masyarakat serta dapat melaksanakan tugas kepolisian dengan penuh integritas, konsisten dan sungguh-sungguh,” kata Kapolda.

“Operasi ini dimaksudkan untuk memaksimalkan pengungkapan kejahatan pencurian kendaraan bermotor di wilayah Provinsi Aceh dengan sasaran kegiatan yaitu pencurian kendaraan, orang/pelaku, benda dan lokasi/tempat kejadian,” sebut Rio.

Selanjutnya kepada seluruh peserta Lat Pra Ops Kapolda menekankan bahwa pelatihan yang kita laksanakan ini bukan hanya sekedar seremonial dan rutinitas semata, tetapi memiliki makna yang sangat berharga untuk menunjang keberhasilan pelaksanaan operasi, “untuk itu, semua peserta agar mengikuti pelatihan ini secara serius dan penuh semangat,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *