Kapolda dan Sejumlah Pejabat Utama Polda Aceh Hadiri 13 Tahun Peringatan Tsunami Aceh

Tribratanewsaceh.com – Peringatan 13 tahun gempa dan tsunami Aceh dipusatkan di halaman Masjid Al Ikhlas, Gampong Meunasah Masjid, Kecamatan Leupung, Aceh Besar, Selasa (26/12/2017).

Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Rio S Djambak dan sejumlah Pejabat Utama Polda Aceh tampak hadir pada kegiatan tersebut. Tak hanya Kapolda, acara ini juga dihadiri unsur Forkopimda Provinsi Aceh, para wisatawan manca negara, masyarakat kecamatan Lepung dan tamu undangan lainnya.

Sebelum menuju Masjid Al Ikhlas, Sejumlah Unsur Forkopimda melaksanakan ziarah dan Takziah di kuburan Masal korban tsunami Kecamatan setempat.

Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dalam sambutannya mengatakan tema yang diusung pada peringatan ini adalah “Melawan Lupa, Bangun Kesadaran Masyarakat Menuju Budaya Siaga Bencana”.

“Melalui perayaan ini diharapkan menjadi momentum bagi seluruh masyarakat Aceh khususnya dan masyarakat di luar Aceh pada umumnya untuk membangun kewaspadaan diri dan budaya siaga bencana dalam menghadapi bencana lainnya dimasa yang akan datang,” kata Irwandi.

 

Usai pelaksanaan kegiatan, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *