Kapolda dan Sejumlah Pejabat Utama Polda Aceh Tinjau Kesiapan Pilkada di Subulussalam dan Aceh Selatan

Tribratanewsaceh.com – Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak bersama sejumlah Pejabat Utama Polda Aceh melaksanakan kunjungan ke Kota Subulussalam dan Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (22/02/2018).

Dalam kunjungan ini Kapolda beserta rombongan Pejabat Utama meninjau langsung kesiapan pelaksanaan Pemilukada di kota Subulussalam dan kabupaten Aceh Selatan tersebut.

Di Kota Subulussalam Kapolda Aceh menggelar pertemuan dan sharing dengan para pasangan calon, pemerintah, dan penyelenggara pilkada di Aula LPSE Setdako Subulussalam yang dihadiri Wali Kota Subulussalam Merah Sakti, Wakil Ketua DPRK Fazry Munthr, Kapolres Aceh Singkil AKBP Ian Rizkian Milyardin SIK, Kajari Irwansyah, Ketua KIP Kota Subulussalam Syarkawi Nur dan Ketua Panwaslih Asmiadi Ujung.

Sedangkan di Aceh Selatan Kapolda Juga melakukan pertemuan yang sama di Aula Wira Pala Mapolres Aceh Selatan yang dihadiri Plt. Bupati Aceh Selatan, Penyelenggara Pilkada dan masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan.

Kepada seluruh Pasangan Calon Wali Kota dan Calon Bupati Kapolda berpesan agar menempuh jalur hukum dalam menyikapi pelanggaran pilkada.

”Jangan malah memobilisasi masa yang berujung anarkis hingga menyebabkan pengrusakan,” tambah Rio.

“Kita minta jangan ada yang melakukan hal-hal yang membuat keamanan daerah ini terganggu, hajatan demokrasi yang sedang berlangsung ini merupakan sebuah even untuk mencari sosok calon pemimpin ke depan, ujarnya.

Kapolda Aceh Rio juga mengingatkan para peserta Pilkada taat azas dan aturan yang telah ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *