Kapolda Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personel Polri dan PNS Polri Polda Aceh

tribratanewsaceh.com – Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Rio S. Djambak memimpin upacara korps raport kenaikan pangkat personel Polri periode 1 Juli 2018 dan PNS Polri Polda Aceh periode 1 April 2018, di halaman depan, Mapolda Aceh, Rabu (04/07/18).

Kegiatan itu dihadiri Irwasda, Para Pejabat Utama, Pamen, Bintara, PNS Polda Aceh, ibu-ibu Bhayangkari dan personel yang memperoleh kenaikan pangkat.

Kapolda dalam sambutan tertulis, diantaranya mengatakan, pada hari yang berbahagia ini, sebanyak 473 personel jajaran Polda Aceh telah diberikan penghargaan kenaikan pengkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, yang tetdiri dari 436 personel Polri dan 37 personel PNS Polri.

Setiap personel yang mendapat kenaikan pangkat, harus menyadari bahwa hal ini merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan suatu bentuk penghargaan yang diberikan oleh negara dan institusi Polri dalam menunjang perjalanan karier saudara-saudara sekalian. Tentunya hal ini diperoleh atas prestasi dan dedikasi yang telah saudara persembahkan selama ini, kata Kapolda.

Kenaikan pangkat bukanlah hak bagi setiap personel, namun kenaikan pangkat tersebut merupakan penghargaan dari kesatuan berdasarkan penilaian terhadap perilaku dan kinerja dari personel itu sendiri atas tanggung jawab dan pengabdian sebagai bhayangkara Polri, kata Kapolda.

Dengan diberikannya kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, menjadi pertanda adanya harapan dan kepercayaan lebih yang diberikan institusi kepada saudara. Oleh karena itu, amanah dan kepercayaan tersebut harus dapat dijaga dan dipertanggungjawabkan, terutama terhadap profesionalitas dan moralitas di bidang tugas masing-masing, kata Kapolda lagi.

Seusai upacara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat atas kenaikan pangkat dari Kapolda dan pejabat utama lainnya dengan menyalami personel yang naik pangkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *