Kapolres Aceh Selatan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Rencong 2018

Tribratanewsaceh.com – Kepolisian Resort Aceh Selatan pagi tadi melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Rencong 2018 di lapangan depan Mapolres Aceh Selatan, Kamis (01/3/18)

Apel Gelar pasukan ditandai dengan Penyamatan tanda Pita Operasi Keselamatan oleh Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono ST  kepada perwakilan personil TNI, Polri dan Dinas Perhubungan sebagai bentuk kesiapan dalam mengoptimalkan dan meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Dalam amantnya Kapolres mengatakan tingginya angka kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran yang terjadi selama ini disebabkan karena belum optimalnya budaya tertib dan keselamatan dalam berlalu lintas.

“Kondisi ini tentunya harus menjadi perhatian kita semua dan merupakan tugas berat Polri, khususnya Satuan Lalu lintas beserta pemangku kepentingan lainnya untuk terus berinovasi dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas dan fatalitas yang terjadi,” kata Dedi.

Pada apel ini turut dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Selatan dan diikuti oleh perserta Apel Gelar Pasukan dari Personil Subdenpom Aceh Selatan, Personil Kodim 0107, Personil Polres Aceh Selatan, Satpol PP dan WH Kabupaten Aceh Selatan dan Dishub Kabupaten setempat.

Usai pelaksanaan Apel kegiatan dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti sitaan knalpot tidak standard (knalpot racing) yang merupakan hasil kegiatan rutin penindakan pelanggaran lalulintas oleh Satlantas Polres Aceh Selatan pada bulan Januari 2018 sampai dengan Februari 2018 sebanyak 150 Unit knalpot Racing di halaman Mapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *