Kapolres Aceh Tamiang Saat Apel Pagi, Terimakasih Kepada Seluruh Anggota

tribratanewsaceh.com – Apel pagi merupakan kegiatan wajib dan rutin yang harus dilaksanakan oleh setiap anggota Polri, dalam pelaksanaan apel pagi ini Kapolres Aceh Tamiang AKBP. Yoga Prasetyo, Sik mengambil apel untuk menyampaikan beberapa arahan kepada seluruh Perwira dan Personel di lapangan Polres Aceh Tamiang. Polda Aceh. Selasa (27/9/2016) pukul 07.30 Wib.

Adapun anggota yang hadir dalam apel pagi diantaranya Wakapolres, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek Jajaran, para Perwira staf, seluruh anggota staf, anggota masing-masing fungsi serta anggota Polsek Jajaran Polres Aceh Tamiang.

Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota satuan fungsi termasuk Polsek jajaran Polres Aceh Tamiang yang mana dalam pelaksanaan tugas selama seminggu yang lalu karena telah bekerjasama dalam menjaga dan menciptakan Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Aceh Tamiang tetap dalam keadaan aman dan terkendali.

Kapolres juga menekankan kepada personel Polres Aceh Tamiang baik Perwira hingga Bintara yang terlibat dalam program prioritas Kapolri agar betul-betul menjabarkan peran tugas yang telah diberikan, sehingga apa yang menjadi target dalam program ini dapat terwujud.

Selain itu juga Kapolres juga menekankan kepada personel Polres Aceh Tamiang khusunya para Bhabinkamtibmas di tiap-tiap desa hendaknya selalu memonitor kegiatan Pilkada tahun 2017, karena sudah masuk tahapan.

Polri ditegaskan untuk tidak memihak kepada salah satu pasangan. Sebagaimana Netralitas tersebut telah diatur dalam pasal 28 Undang–Undang RI Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negera Republik Indonesia yang menjelaskan sebagai berikut :

1. Kepolisian Negara Republik Indonesia bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis;

2. Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia tidak menggunakan hak memilih dan dipilih;

3. Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia dapat menduduki jabatan diluar kepolisian setelah mengundurkan diri atau pensiun dari dinas kepolisian.

“Saya harapkan agar seluruh personil mempedomani untuk dilaksanakan apa yang telah menjadi ketentuan”, tegasnya

Humas Atam
Riyan Nanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *