Kapolres Aceh Timur: Alhamdulillah, Pengamanan Hari Pertama Pendaftaran Calon Bupati/Wakil Bupati Aceh Timur Berjalan Aman Dan Lancar

tribratanewsaceh.com – Berdasarkan Surat Perintah Kapolres Aceh Timur  tentang pengamanan pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Timur periode 2017 – 2022, pada tanggal 21 sampai dengan 23 September 2016 di Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP), pada hari Rabu (21/09) pagi, Polres Aceh Timur menggelar apel personel pengamanan kegiatan pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati yang mana pada hari ini pasangan Ridwan Abu Bakar (Nek Tu)-Tgk. Abdul Rani (Polem) dari jalur independen telah melakukan pendaftaran.

“Benar, kami menempatkan personil untuk pengamanan proses pendaftaran Bupati/Wakil Bupati, Aceh Timur yang mana anggota kami tersebar dibeberapa titik. Sedangkan pengamanan secara maksimal kami lakukan di kantor KIP dengan dibantu dari unsur TNI, Brimob, Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP/WH Kabupaten Aceh Timur.” Ungkap Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum.

Kapolres menambahkan, pihaknya selalu memantau perkembangan perjalanan iring-iringan kendaraan yang mengantar Nek Tu-Polem ke kantor KIP. Hal ini untuk mengurai arus lalu lintas sehingga tidak terjadi kemacetan yang mengganggu pengguna jalan yang lain.

dscn4137Pihaknya juga meminta kepada KIP untuk membatasi simpatisan yang ikut mendampingi pasangan calon bupati-wakil bupati yang mendaftar. Hal itu dilakukan agar dalam pendaftaran bisa berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah, pengamanan pendaftaran Nek Tu/Polem pada hari ini berjalan aman dan lancar tidak terjadi kemacetan yang berarti, baik di depan kantor KIP maupun rute yang dilalui konvoi kendaraan massa.” Ujar Kapolres.

Di hadapan petugas pengamanan Kapolres menyatakan; kami selaku pimpinan pengendali kegiatan mengucapkan terima kasih kepada semua petugas yang terlibat dalam kegiatan ini, baik dari internal Polres Aceh Timur maupun satgas bantuan dari luar yang melaksanakan tugas pada hari ini dengan penuh tanggung jawab. Masih ada satu hari lagi dengan kegiatan yang sama, yaitu pada esok hari (Kamis, 22/09) di mana masih ada satu pasangan lagi yang akan mendaftarkan diri ke kantor KIP, harapan kita kondisi yang seperti hari ini juga bisa tercipta pada esok hari.

Kapolres juga mengapresiasi terhadap pasangan Nek Tu/Polem berikut simpatisanya yang telah ikut menjaga ketertiban sehingga proses pendaftarannya berjalan dengan aman dan lancar. “Terima kasih kepada pasangan Ridwan Abu Bakar (Nek Tu)-Tgk. Abdul Rani (Polem) bersama pendukungnya yang telah ikut membantu kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban, baik selama di perjalanan dari posko Nektu/Polem hingga ke kantor KIP dan kembali lagi ke Posko Nek Tu yang berada di Gampong Jalan.” Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *