Kapolres Aceh Timur, Himbau Masyarakat Untuk Tidak Panik dan Resah Pasca Ledakan

tribratanewsaceh.com – Pasca terjadinya ledakan terhadap sebuah ruko yang terletak di jalan Medan-Banda Aceh, KM. 367-368, Desa Tanah Anou, Kecamatan Idi Rayeuk persisnya Simpang Kantor Pos Idi. Unit Identifikasi Satreskrim Polres Aceh Timur dan Tim Jibom Kompi 2 Batalyon B Pelopor Brimob Aramia yang dipimpin oleh Komandan Kompi Kapten Anton Praptono pada Selasa (04/10) siang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mencari sumber ledakan yang terjadi pada pagi dini hari tersebut.

Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiayanto, S.I.K, M. Hum kepada awak media mengatakan “Olah TKP yang dilakukan oleh Unit Ident dan Tim Jibom ini guna mengetahui secara pasti benda apa yang menjadi sumber ledakan tersebut. Namun hingga saat ini kami belum bisa menemukan benda-benda yang bekas meledak,” ungkap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menghimbau kepada segenap masyarakat agar tidak panik atau resah pasca insiden ini, percayakan kepada kami untuk mengungkapnya. Ini murni insiden kriminalitas dan tidak ada kaitanya dengan politik, karena korban bukan simpatisan atau pendukung dari salah satu calon. Intinya, Kamtibmas wilayah hukum Polres Aceh Timur dalam kondisi aman dan kondusif, pungkas AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum.

Olah TKP yang dilakukan oleh Tim gabungan tersebut berlangsung lebih kurang tiga jam. Dari hasil olah TKP Tim gabungan membawa benda-benda yang dimasukan dalam kantong plastik berlabel Reserse Kriminal. Barang bukti tersebut selanjutnya dibawa ke Polres Aceh Timur untuk dilakukan uji forensik guna penyeledikan dan pengembangan selanjutnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *