Kapolres Aceh Timur Pimpin Rapat Koordinasi Jelang Pendaftaran Calon Bupati Dan Wakil Bupati

tribratanewsaceh.com – Tahapan Pemilukada pendaftaran pasangan bakal calon Bupati dan Waki Bupati Aceh Timur periode 2017-2022, baik melalui jalur partai maupun independent akan dimulai pada tanggal 21 sampai dengan 23 September 2016. Untuk menciptakan situasi kamtibmas sekaligus mengawal kegiatan tersebut, Polres Aceh Timur melakukan rapat koordinasi untuk membahas persiapan pengamanan yang diikuti para Kabag, Kasat dan Kapolsek juga diikuti oleh Husni Thamrin (Kepala Dinas Perhubungan Kabupten Aceh Timur, T. Amran (Kabid Trantib Pol PP), AKP Anton Pratono (Kasubden Kompi 2 Batalyon B Pelopor Brimob Aramia) dan Kapten Zainuddin (Perwakilan Kodim 0104/Atim).

Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum dengan didampingi Wakapolres Kompol Carlie Syahpuytra Bustamam, S.I.K saat memimpin rapat koordinasi di Aula Wira Satya pada Selasa (20/09) mengatakan, kekuatan personil Polres Aceh Timur yang diturunkan sebanyak 420 personel gabungan (Sat Intelkam, Satreskrim, Sat Sabhara, Sat Narkoba, Sat Lantas, Propam dan Polsek).

“Sebanyak 420 personil yang kami turunkan untuk melakukan pengamanan pendaftaran pasangan bakal calon Bupati dan Waki Bupati Aceh Timur. Jumlah tersebut masih ditambah dari personil TNI 30 personil, Brimob 30 personil, Dinas  Perhubungan 30 personil dan Satpol PP/WH 30 personil.” Ungkap Kapolres.

“Untuk penempatan personil sudah kami ploting sesuai kebutuhan, untuk anggota polsek Dishub dan Sat Pol PP akan ditempatkan di setiap persimpangan jalan sepanjang rute perjalanan pasangan calon bupati wakil bupati hingga ke kantor KIP. Sedangkan personil TNI dan Brimob akan disiagakan di Kantor KIP Aceh Timur.” Imbuh Kapolres.

Kapolres mengharapkan kepada semua simpatisan dan pendukung untuk tertib dan mematuhi peraturan berlalu lintas. “Bagi para simpatisan yang ikut mengantar pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati kami himbau agar tertib di jalan serta mematuhi peraturan lalu lintas. Kami juga menghimbau kepada simpatisan untuk tidak melakukan pawai keliling kota, mengingat saat ini belum memasuki tahapan kampanye.

Meskipun demikian, kami mengharapkan sekaligus menghimbau agar masyarakat khususnya para pendukung setiap pasangan calon tetap bersama sama untuk menjaga keamanan dan kekondusifan masing-masing.” Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *