Kapolres Aceh Timur, Rangkaian Kampanye Terbuka Pemilukada Tahun 2017 Alhamdulillah Berjalan Aman

tribratanewsaceh.com – Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum menegaskan kampanye Pemilukada dari hari pertama dan hari kedua berlangsung aman tertib dan lancar.

“Pada saat ini, tahapan Pemilukada telah masuki tahapan kampanye dan hari ini adalah hari terakhir pelaksanaan kampanye terbuka. Secara umum, bisa kami sampaikan pelaksanaan kampanye baik dari Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Aceh Timur Periode 2017-2022 nomor urut satu Ridwan Abu Bakar (Nek Tu)- Abdul Rani (Polem) maupun Pasangan Calon (Paslon) Bupati/Wakil Bupati Aceh Timur nomor Urut dua Hasballah Bin H.M Thaib (Rocky) – Syahrul Syama’un (Linud) berjalan aman, tertib dan lancar dan tertib,” kata Kapolres, Senin (06/02/17).

“Situasi di sekitar lokasi selama kampanye berlangsung aman terkendali dan tidak ada satu pun gangguan keamanan yang muncul apalagi menghambat jalannya rangkaian kegiatan politik tersebut,” ungkapnya.

Meski demikian, Kapolres menjeaskan, tidak menutup mata masih adanya intoleransi dan hal itu dapat mengancam kebebasan berdemokrasi.

“Saya berharap kepada lapisan masyarakat Aceh Timur untuk dapat bersama-sama TNI-Polri, untuk menjaga ketertiban dan keamanan. Jangan mudah terprovokasi oleh berita-berita atau oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab,” himbau Kapolres.

Kapolres juga meminta kepada masyarakat Aceh Timur untuk berpartisipasi menyukseskan pesta demokrasi ini. “Mari kita bergandeng tangan sukseskan Pemilukada 2017 yang aman dan damai. Kita tunjukkan Pemilukada 2017 di Aceh Timur khususnya berjalan baik, aman dan damai sehingga bisa mewujudkan masyarakat Aceh Timur telah semakin matang dalam berdemokrasi,” katanya.

Dia juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kedua pasangan calon juga seluruh elemen masyarakat Aceh Timur serta kepada petugas yang terlibat dalam pengamanan kampanye. Karena berupaya mewujudkan komitmennya untuk menciptakan situasi keamanan tetap berlangsung damai.

“Saya selaku pimpinan Polres Aceh Timur mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berupaya melahirkan dan mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif di lingkungan masyarakat,” ujar Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum.

 

(Iwan Gunawan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *