Kapolres Aceh Timur Serahkan Bantuan Rumah

tribratanewsaceh.com – Perasaan haru dan gembira bercampur aduk menimpa Mayana (53) warga Dusun Tgk. Unou, Desa Tualang Pateng, Kecamatan Peureulak Timur saat menyambut kedatangan Kapolres Aceh Timur beserta Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Timur, Gamar Hendri Budiman dan rombongan yang kembali mendatangi rumahnya pada, Selasa (08/03) siang.gh

Sebulan yang lalu Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman, SH, SIK, MH juga mendatangi rumahnya, kala itu Kapolres mengutarakan niatnya kepada Mayana untuk membuatkan rumah yang baru untuk Mayana. Kali ini kedatangan Kapolres adalah untuk menyerahkan kunci rumah kepada Mayana, lantaran rumah baru milik Mayana sudah selesasi dibangun. (Baca juga: Kapolres “Peubetoi Rumoh” Janda Lima Anak Di Peuerelak Timur).

Kedatangan Kapolres yang siang itu didampingi Kasat Binmas Iptu Ernijohn, Kapolsek Peureulak AKP Simson Purba, Kapolsek Peureulak Timur Iptu Masri Aswara dan Danramil Peureulak Timur Kapten Irwan disambut Geuchik Tualang Pateng Jalaluddin dan aparat gampong  setempat.

Sebagai penghormatan sekaligus ucapan terima kasih warga Tualang Pateng kepada Kapolres, oleh Tgk. Abdullah (Abu Krueng Lintang) Kapolres beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Timur di peusijuk terlebih dahulu yang kemudian dilanjutkan peusijuk rumah baru milik Mayana.

Kepada Mayana Kapolres menyampaikan permintaan ma’af apabila bantuan yang diberikan oleh Polres Aceh Timur tidak sesuai yang ia harapkan, namun demikian Polres Aceh Timur berusaha untuk meringankan beban Mayana yang mengalami kesulitan dalam hal tempat tinggal yang kurang layak huni dan sekarang memperoleh bantuan rumah yang layak huni. Ungkap Kapolres.

Sementara itu Mayana melalui Geuchik Tualang Pateng Jalaluddin menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Kapolres Aceh Timur atas bantuan rumah tersebut. Pada saat pertama kali Bapak Kapolres kemari, kami kira rumah Ibu Mayana akan betuli atanya atau dindingya saja, tidak tahunya dibuatkan rumah baru, itu sungguh di luar dugaan kami. Kata Jalaluddin.

Jalaluddin menambahkan,”atas nama Ibu Mayana dan warga Tualang Pateng saya mengucapkan beribu-ribu terima kasih atas bantuan Bapak Kapolres saya dan warga berharap Bapak Kapolres beserta seluruh anggotanya dalam menjalankan tugas menjaga situasi kamtibmas di Aceh Timur selalu dalam perlindungan Allah,” Pungkas Geuchik Tualang Pateng, Jalaluddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: