Kapolres Aceh Utara Hadiri Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Di Lhoksukon

Tribratanewsaceh.com – Ratusan PNS, pelajar dari tingkat SD, SMP dan SMA di Aceh Utara menjadi Peserta Upacara Bendera peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di lapangan Upacara Kota Lhoksukon, Sabtu (1/10/2016).

Kerja Nyata Untuk Kemajuan Bangsa Sebagai Wujud Pengamalan Pancasila menjadi tema peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dipimpin Wakil Bupati Aceh Utara Drs. H. Muhammad Jamil, MKes.

Selain itu dibangku tamu undangan terlihat hadir Kapolres Aceh Utara, AKBP Wawan Setiawan, SH.,SIK.,MM, Kepala Kesbangpol Aceh Utara, Drs. Adamy M. Pd, Pasi Ren Korem 011/LW, Mayor Inf Hari Novana, Wakil Ketua I DPRK Aut, Mulyadi CH, Kasi Intel Kejaksaan Lhoksukon, Erning Kosasih SH dan Perwakilan Lanal Lhokseumawe, Kodim 0103/Aut.

Dari serangkaian pelaksanaan upacara, Ikrar Ketua DPR RI dibacakan oleh Dr. H. Ade Komaruddin MH yang menyebutkan bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan NKRI pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap NKRI.

Rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan pancasila sebagai ideologi negara.

Bahwa dengan semangat kebersamaan yangg dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya NKRI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *