Kapolres Aceh Utara Terima AWPI Award 2019 di Jakarta

tribratanewsaceh.com – Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Bersama Polisi Selebriti Memperingati Hari Bhayangkara Ke 73 dan HUT RI Ke 74 Mempersembahkan AWPI Award 2019 Dedikasi Kapolres Sahabat Media.

Acara yang digelar di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya tersebut dihadiri Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol. Drs. Herry Wibowo, MH., didampingi Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol. Ricky Wakanno, Staf Ahli Menteri Kominfo RI, Prof. Dr. Henri Subiakto, MA, Kasubbid Penmas Polda Metro Jaya, AKBP I Gede Nyeneng, Ketua Umum AWPI Ir. Dedi Nadiyanto, MMfg, Direktur Media Group AWPI dan Pengurus DPP AWPI, serta Personel Polres Metro Jakarta Selatan, FKPM Kebayoran Lama dan Rombongan Personel Baharkam Polri juga Audien dari Masyarakat Umum.

Ketua Umum Ir. Dedi Nadiyanto, MMfg menjelakan tentang peran serta media sebagimana tertuang dalan UU PERS, maka AWPI Award dianugrahkan untuk sebuah prestasi yang benar benar membanggakan, Mempersembahkan AWPI Award terhadap Dedikasi Kapolres sebagai Sahabat Media.

“AWPI Award 2019 di anugrahkan untuk prestasi yang gemilang, sebuah dedikasi Kapolres sebagai sahabat Media, maka selanjutnya beritakan dan usulkan ke AWPI, siapapun secara pribadi atau dari instansi manapun selama berprestasi dan berdesikasi untuk rakyat, bangsa dan negara maka Anugrah AWPI Award akan kita berikan,” Tegas Ketua Umum DPP AWPI.

Berikut Nama-Nama Sejumlah Kapolres yang menerima penghargaan AWPI Award 2019 :

Kombes Pol Hengki Haryadi., SIK., MH (Kapolres Metro Jakarta Barat)
AKBP Erlin Tangjaya., SH., SIK (Kapolres OKU Timur)
AKBP Ian Rizkian Milyardin., SIK (Kapolres Aceh Utara)
AKBP Nanang Haryono., SH., SIK., M.Si (Kapolres Tuban)
AKBP Dr. Muhammad Arsal Sahban., SH., SIK., MM., MH (Kapolres Lumajang)
AKBP Ayi Satria Yuddha., SIK., M.Si (Kapolres Aceh Besar)
AKBP Bayuaji Yudha Prajas., SH (Kapolres Tanah Datar)
AKBP Hendi Yahya., SE (Kapolres Kepulauan Mentawai)
Kombes Pol M. Sabilul Alif, SH, SIK, MSi. (Kapolres Kota Tangerang)
AKBP Taufan Dirgantoro, SIK (Kapolres Lampung Timur)
Ketua Panitia Pelaksana, Zandre Badak Menyampaikan dalam kesempatan kali ini, Mengangkat Tema Polri Garda Terdepan Mitra Media dan Pusat Informasi Masyarakat. “Sebelumnya Polisi Selebriti juga membuat Lomba Senam Kreasi Anti Hoax bekerjasama dengan Kasatgas Nusantara yang juga menjabat Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si, yang VT Video Lombanya nanti kita akan Menyaksikan”, ucap Zandre Badak yang kini juga menjabat sebagai Direktur AWPI Award.

Zandre Menambahkan, Kapolres Sahabat Media adalah Kapolres yang Viral dengan Prestasi dan dikenal dekat dengan awak Media.

Sedangkan menurut Menkominfo RI yang diwakili Staf Ahli Menteri Bidang Hukum, Prof Dr. Henri Subiakto, MA, dalam sambutannya mengapresiais kerjasama Wartawan dengan Kepolisian, itu merupakan langkah dan Mitra yang baik dalam menghindari Berita Hoax, dimana Kemenkominfo RI juga sangat inten dalam memerangi berita bohong.

“Tadi kita saksikan Video Senam Anti Haox dari Polres-polres itu sangat bagus, agar masyarakat semakin paham tentang bahaya Hoax,” ujar Prof. Henri Subiakto.

Acara yang digelar pukul 10.00 WIB tanggal 22 Agustus 2019 ini berlansung lancar, meriah dan sukses ini akan dijadikan Agenda Tahuan oleh Ketua Umum AWPI sehingga Tahun depan AWPI akan membuat Event yang serupa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *