Kapolres Bireuen Pimpin Pembersihan Mako Antisipasi Corona

tribratanewsaceh.com – Langkah antisipasi untuk mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19) Kapolres Bireuen mengelar gotong-royong membersihkan lingkungan markas komando (Mako) mulai lingkungan Mapolres sampai ke Polsek.

Kerja bakti dipimpin oleh Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan, SIK, MSi bersama personel jajaran dan ibu-ibu bayangkari, berlangsung, Sabtu (15/3) pagi diawali apel dilapangan hijau 97 Wira Pratama Polres Bireuen.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan, SIK, MSi dalam amanatnya mengatakan, kerja bakti serentak ini digelar sesuai perintah Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis, MSi.

Disampaikan melalui surat telegram kepada seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia, dalam rangka untuk mengantisipasi dan pencegahan terjangkit wabah Virus Corona.

“Oleh karena itu, Kapolres memerintahkan seluruh jajaran polres dan polsek untuk membersihkan lingkungan kantor, asrama dan mushalla,” ujar Kasubbag Humas Polres Bireuen, Ipda M Nasir kepada Waspada, Sabtu (14/3) siang.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan atensi kepada seluruh jajaran Kapolsek untuk terus melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan tempat tinggal dalam wilayah kecamatan masing-masing.

Serta menyampaikan himbauan langsung kepada masyarakat agar tidak panik dan selalu menjaga pola budaya hidup sehat,  peran aktif para Bhabinkamtibmas didesa binaan agar terus melakukan sosialisasi.

Dengan demikian, harapan memberikan himbauan bagi masyarakat terkait virus corona akan tersampaikan, sebagaimana misi polri adalah memberikan pelayanan prima kepada kepada masyarakat guna terciptanya polri yang promoter dalam melayani, melindungi dan mengayomi.

Dalam upaya mengantisipasi wabah Virus Corona, tentunya harus selalu melakukan koordinasi dan kerjasama dengan stakeholders lainnya, seperti Dinas Kesehatan, TNI dan instansi terkait, harap AKBP Gugun Hardi Gunawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *