Kapolres Bireuen Tandatangani Deklarasi WBK dan WBBM

tribratanewsaceh.com – Di hadapan unsur Forkompimda yang terdiri dari Plt Bupati Bireuen,  Dr H Muzakkar A Gani SH MSi, Kejari Bireuen,  Junaedi SH MH, Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, Ketua PN Bireuen, Zufida Hanum SH MH dan Muhmmad  Amin (Keuchik MIN) wakil dari DPRK Bireuen, Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan, Rabu (11/03/2020) menandatangani deklarasi.

Deklarasi yang ditangani olehnya dan disaksikan unsur Forkompimda adalah pencananganan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Polres Bireuen.

Sebelum penandangan deklarasi tersebut, Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi mengatakan, Polres Bireuen telah melakukan berbagai langkah strategis  untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani.

Pencanangan yang dilakukan merupakan komitmen  yang terkait dalam mewujudkan pelaksanaan pelayanan kepolisian yang bersih dan bebas korupsi serta penyelenggaraan birokrasi yang bersih dalam melayani dengan sepenuh hati.

Pencanangan juga  bagian dari amanat inpres tentang grand desain reformasi birokrasi  dengan tiga target, pertama peningkatan kapasitas dan akuntabilitas  organisasi, kedua pemerintahan yang bersih dan bebas KKN dan ketiga adalah peningkatan pelayanan publik.

Plt Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi dalam pertemuan tersebut mengatakan, langkah Polres Bireuen  merupakan langkah yang tepat sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan wilayah yang bebas korupsi dan wilayah birokrasi yang bersih dan melayani.

“Ini menjadi contoh bagi lembaga-lembaga yang lain dalam hal pemberantasan korupsi. Dan saya ucapkan selamat atas dideklarasikannya pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” ujar Muzakkar.

Deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas ini adalah implementasi dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014, yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan birokrasi pemerintahan yang bebas korupsi,
bersih dan melayani.

Usai sambutan, Kapolres Bireuen menandatangani deklarasi tersebut, kemudian membuka selubung  pada ruangan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polres Bireuen sebagau Gerbang Pelayanan Kepolisian Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi  dan wilayah birokrasi  bersih melayani.

Di akhir acara, Plt Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi membacakan  isi deklrasi. “Kami  Forkompimda  Kabupaten Bireuen siap mendukung  Polres Bireuen  menuju wilayah  bebas  korupsi  dan wilayah  birokrasi  bersih melayani  (WBK dan WBBK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *