Kapolres Bireun Sambangi Direktur RSU Faziah

tribratanewsaceh.com – Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan, S.I.K., M.Si., melaksanakan peninjauan ke RSU Fauziah Jalan Mayjen T Hamzah Bendahara Kota Juang Bireuen, Selasa (10/3) Pagi.

Dalam Kegiatan Peninjauan tersebut, Kapolres disambut langsung oleh Direktur Rumah Sakit Fauziah Bireuen dr Amir Adani, M.Kes., dan sejumlah dokter.

Kapolres menyebutkan, kunjungan nya ke RSU Fauziah dalam rangka meninjau kesiapan dan kesiagaan dalam mengantisipasi penyebaran wabah virus Covid-19 (Corona).

Setelah adanya surat edaran yang dikeluarkan oleh PLT Bupati Bireuen dr H Muzakkar A Gani, S.H., M.Si. Nomor:451/262/2020 tanggal 5 Maret 2020 yang ditembusi ke pada forkopimda Kabupaten Bireuen terkait himbauan siaga dampak penyebaran virus corona.

Kapolres Bireuen terus meningkatkan Komunikasi secara langsung dengan instansi kesehatan guna kesiapan dan kesiapsiagaan.

Dalam surat edaran tersebut, Plt Bupati menyebutkan, perlu upaya penanggulangan yang lebih aktif dalam bentuk kewaspadaan diri, kesiapsiagaan, serta tindakan antisipasi pencegahan, deteksi, pengobatan dan respons.

Meningkatkan Komunikasi informasi dan edukasi kesehatan kepada masyarakat secara berkala.

Menyiapkan Fasilitas pelayananan kesehatan perawatan dan rujukan, laboratorium dan bahan logistik kesehatan .

Komunikasi secara intensif dengan pihak berkepentingan, baik di tingkat kabupaten, kecamatan maupun gampong sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Selain itu, masyarakat di minta tenang, jangan panik dan tetap waspada, serta selalu berdoa kepada ALLAH SWT.

Hidup bersih dan sehat, mencuci tangan dengan sabun, konsumsi sayur, buah dan protein, jika mengalami demam, batuk, sakit tenggorokan dan sesak nafas, pakai masker serta segera periksa kefasilitas kesehatan atau melaporkan ke posko corona aceh.

Saat bertemu dengan Direktur RSU Fauziah, dr Amir menyebutkan, saat ini pihaknya telah siap secara medis serta sarana prasarana pendukung, sebagai wujud sikap siaga menghadapi penyebaran virus Corona.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *