Kapolres Langsa Ikut Dalam Pemusnahan Barang Bukti Narkoba

tribratanewsaceh.com – Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan,SIK,M.Sc ikut dalam pemusnahan barang bukti berupa ganja seberat 1.310,05 kilogram dan narkotika jenis sabu-sabu seberat 73,1877 gram dan ekstasi sebanyak 41 butir, di halaman Kejari Langsa, Kamis (5/12/2019).

Kepala Kejaksaan Negeri kota Langsa Ikhwan nul Lukman mengatakan “Total pemusnahan barang bukti yang dimusnahkan ini sebanyak 58 perkara”.

Barang bukti yang dimusnahkan tersebut merupakan perkara pidana umum yang sudah berkekuatan hukum secara tetap (inkrah) periode Maret sampai dengan November 2019.

Menurut dia, barang bukti ganja yang dimusnahkan dengan cara dibakar, sedangkan sabu-sabu dimusnahkan dengan cara diblender.

Selama tahun ini, pihaknya melakukan penanganan tindak pidana umum dengan jumlah total perkara yang sudah tuntas dilakukan persidangan sebanyak 58 perkara.

Perkara paling dominan adalah narkoba sebanyak 80 persen,selebihnya kasus pencurian ringan serta ranmor.

Kajari menambahkan tahun ini terjadi penurunan kasus yg sangat drastis dari tahun sebelumnya yaitu, tahun 2018 terdapat hampir 300 kasus,namun tahun ini hingga November 2019 kejaksaan menangani kasus tidak sampai 200 kasus.

Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan, SIK,M.Sc berharap pemusnahan barang bukti tersebut merupakan bukti nyata bahwa pihak Kepolisian bersama Pihak Terkait akan terus berupaya memberantas tindak kejahatan di tengah masyarakat serta akan fokus pada penegakan hukum wilayah hukum Polres Langsa Khususnya.

Kapolres juga meminta partisipasi dari masyarakat untuk berperan aktif memberantas narkoba termasuk melaporkan apabila mengetahui dalam peredaran gelap narkoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *