Kapolres Lhokseumawe Jelaskan Kronologis Terbakarnya Sembilan Unit Rumah

tribratanewsaceh.com – Lhokseumawe, Sebanyak sembilan unit Rumah masyarakat  yg berkontruksi semi permanen di Jalan Cut Mutia dusun Rawa Jaya, Desa Pusong Lama Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe mengalami Kebakaran secara bersamaan, Rabu  (05/04/2017) sekira pukul 19.30 WIB.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun dari Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman SH,SIK, mengatakan kronologis kejadian kebakaran nahas tersebut berawal saat dilokasi kejadian, bermula sedang mengalami pemadaman arus listrik dari PLN secara bergiliran, sehingga pemukiman warga menjadi gelap gulita. dan pada salah satu rumah warga milik Asnawi (45) pekerjaan Pedagang iya membuat penerangan dengan membakar lilin yang kebetulan di letakkannya di atas rak tempat penyimpanan minyak tanah dan sejumlah tabung Gas Elpiji 3 Kg.

Kemudian secara tidak sengaja lilin tersebut jatuh tersenggol oleh anak Asnawi, an. Fauzan, umur 3 tahun, yang sedang bermain. Dan dengan seketika api pun langsung menyambar tempat penyimpanan minyak tanah sehingga terjadi kebakaran dan api terus membesar dan menjalar ke seluruh bagian rumah dan menyambar sampai ke sebelah rumah tetangga yang berdempetan yang berkontruksi dari kayu.
Adapun data ke sembilan unit rumah yang terbakar diantaranya adalah:
1. Asnawi, 45 tahun, Pedagang, keterangan terbakar habis
2. Iskandar, 32 tahun, Wiraswasta,
keterangan terbakar habis
3. Abdul Aziz, 35 tahun, Wiraswasta, keterangan terbakar habis
4. Muzakir, 40 tahun, Nelayan, keterangan terbakar habis
5. Deni, 40 tahun, karyawan Bank BNI, keterangan terbakar habis
6. Irwan, 45 tahun, Pedagang, keterangan setengah terbakar terkena imbas.
7. Anton, 45 tahun, Satpam Bank BRI, keterangan setengah terbakar terkena imbas.
8. Sarji, 71 tahun, Pensiunan PLN, keterangan setengah terbakar terkena imbas.
9. Nazaruddin, 32 tahun, PNS, keterangan setengah terbakar terkena imbas.

Sepuluh unit Damkar diantaranya dari Kota Lhokseumawe, Kab Aceh Utara, PT. Arun dan PT. PIM ikut membantu memadamkan kebakaran dan api berhasil dipadamkan sekira pukul 21.30 wib dan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, akan tetapi akibat kejadian tersebut para korban kebakaran mengalami kerugian material yang di perkirakan mencapai + 500 juta rupiah.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *