Kapolres Lhokseumawe Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Simpatik 2016

simpatik6-300x169tribratanewsaceh.com – Kapolres Lhokseumawe AKBP Anang Triarsono. S.Ik, Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Simpatik Rencong 2016 diikuti Pasukan gabungan Personil Polres Lhokseumawe, Denpom IM/I, Dishub Kota Lhokseumawe dan Sat Pol PP/WH Kota Lhokseumawe, di halaman Mapolres Lhokseumawe, Selasa (01/03/16) pukul 08.00 WIB.

Operasi tersebut merupakan operasi yang terpusat yang dilaksanakan selama 12 hari kedepan dan melibatkan sekitar 40 personil Polres Lhokseumawe dengan melaksanakan penertiban lalulintas di kawasan tertib lalulintas.

Pada kesempatan itu Kapolres menyematkan pita tanda dimulainya operasi kepada tiga perwakilan dari Denpom IM/I, Lantas Polres dan Dishub Kota Lhokseumawe serta membacakan amanat Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M, M. Hum.

Isi amanat menyampaikan bahwa Konsep rencana operasi simpatik tahun 2016 ini adalah optimalisasi penerapan kawasan tertib lalu lintas (KTL) guna menciptakan lokasi penggal jalan yang tertib marka, rambu, parkir serta pengguna jalan dalam rangka menciptakan kamseltibcar lantas.

simpatik-5-300x169Manfaat kawasan tertib lalu lintas saat ini masih kurang dirasakan oleh masyarakat, karena sentuhan dari stakeholder yang membidangi lalu lintas kurang optimal, sehingga pada moment operasi simpatik tahun 2016 kali ini, kawasan tertib lalu lintas yang sudah ada kita tingkatkan menjadi lokasi penggal jalan tertentu yang ditangani secara lebih terkoordinatif dan terprogram.

Sebelum mengakhiri sambutan, kembali diingatkan bahwa tujuan utama operasi simpatik 2016 yang akan kita laksanakan ini adalah terwujudnya kamseltibcar lantas yang baik pada kawasan tertib lalu lintas yang telah di tetapkan.”ucap AKBP Anang Triarsono. S.Ik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: