Kapolres Lhokseumawe Temui Langsung Pengunjuk Rasa

Tribratanewsaceh.com – Kepala Kepolisian Resor Lhokseumawe jajran Polda Aceh AKBP Hendri Budiman, SH, S.Ik, MH temui langsung pengunjuk rasa saat menyampaikan orasinya dengan membawa puluhan massa yang tergabung dalam gerakan mahasiswa serambi mekkah.

Sebelumnya para pengunjuk rasa melakukan orasi di hari yang sama di simpang Kuta Blang Kota Lhokseumawe dengan pengamanan dan pengawalan pihak Kepolisan Resor Lhokseumawe.

dsc09654-300x169Unjuk rasa yang berlangsung di halaman belakang Mapolres Lhokseumawe, Rabu (12/10/16) oleh gerakan mahasiswa Serambi Mekkah dengan tuntutan agar Kapolri segera memproses Ahok sesuai dengan Undang – undang yang berlaku, Mentri Agama segera mengambil sikap terhadap pernyataan Ahok, Presiden lebih cepat menanggapi kasus peninstaan Agama dan mencabut SK Gubernur yang tidak beretika.

“Kami meminta agar Kapolres menyampaikan aspirasi ini kepada pimpinan Polri, hal ini sudah menjadi isu nasional.” ujar Orator aksi.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, SH, S.Ik, MH kepada pengunjuk rasa menyampaikan  bahwa lembaran aspirasi sudah diterima dan akan mengirikannya ke Polda.

“ini akan kami tindak lanjuti dengan menyurati ke Polda dan Polda akan menindak lanjuti ke Mabes Polri, untuk proses hukumnya  tidak bisa disini, akan dilakukan di jakarta karna lokus dan tempusnya disana, tentang isu – isu persoalan Penistaan Agama Insya Allah orang lain sebelum berpikir kita sudah berbuat untuk mengantisipasi hal tersebut, dan apabila ini terjadi tanpa sepengetahuan kami, tolong disampaikan, kita sam-sama mengawasi.” Ujar Kapolres menjawab pertanyaan pengunjuk rasa.

Kapolres berpesan “bahwa tugas menjaga situasi kamtibmas bukan hanya tugas polisi, tetapi tugas kita semua sebagai warga negara indonesia, untuk semua  elemen masyarakat  mari kita bekerja sama untuk menjaga situasi kamtibmas.” tutup Kapolres.

Sumber : Humas Polres Lhokseumawe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *