Kapolres Nagan Raya Hadiri Upacara Peringatan Hari Ibu ke-91

Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto, S.H., S.IK. beserta Ketua Bhayangkari Cabang Nagan Raya Ny. Ida Giyarto menghadiri Upacara Hari Ibu ke-91 di lapangan apel Kantor Bupati Nagan Raya. Senin (23/12/19) sekira pukul 09.00 Wib.

Tidak seperti biasanya, Sebagai irup Ketua PKK  Nagan Raya Hj. Marwati Ibnu Ali pada Upacara Hari Ibu ke-91 menyampaikan Tema Hari Ibu “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”, Hari Ibu lahir dari pergerakan perempuan Indonesia diawali dengan Kongres Perempuan pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia.

Adapun sebagai pembaca UUD 1945, dibacakan oleh Ketua Bhayangkari Cabang Nagan Raya, selanjutnya pembacaan sejarah singkat asal mula lahirnya Hari Ibu oleh Wakil Ketua PKK Kabupaten Nagan Raya.

Tema sentral pembahasan Kongres Perempuan tersebut adalah memperjuangkan hak perempuan dalam perkawinan, melawan perkawinan anak, poligami dan pendidikan perempuan. Hakekat Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa.

Diakhir acara, acara juga dimeriahkan dengan penampilan Paduan Suara yang sepektakuler oleh Bhayangkari Cabang Nagan Raya dan Persit Kartika Candra Kirana 0116/Nagan Raya. Dilanjutkan dengan pemberian penghargaan (cendera mata) dan Bunga kepada  Ibu-Ibu PKK oleh Forkopimda yang dimulai dari Bupati Nagan Raya H.M. Djamin Idham, S.E. yang diberikan kepada Ketua PKK begitu juga dengan Kapolres Nagan Raya yang diberikan kepada Ketua Bhayangkari Cabang Nagan Raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *