Kapolres Polres Aceh Jaya Pimpin Apel Hari Kesadaran Nasional

IMG_3277IMG_3299tribratanewsaceh.com – Kapolres Aceh Jaya AKBP Riza Yulianto, SE. SH bertindak sebagai inspektur Apel Hari Kesadaran Nasional dipusatkan dihalaman kantor Bupati Aceh Jaya, Kamis (17/03/16).

Kapolres Aceh Jaya mengatakan, apel ini bertujuan memupuk rasa kebangsaan dan cinta tanah air serta meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Diharapkan bukan saja kegiatan rutinitas biasa, namun dijadikan sebagai media untuk mempererat silaturrahmi dan komunikasi sehingga dapat meningkatkan kerjasama antara semua aparatur negara dalam menghadapi berbagai permasalahan dimasyarakat.

“dalam dua tahun terakhir jumlah kejahatan penyalahgunaan narkoba mengalami peningkatan seperti perkara narkotika tahun 2014 sebanyak 17 kasus, tahun 2015 sebanyak 36 kasus. Dibandingkan data 2014 dan 2015 mengalami peningkatan sebanyak 19 kasus. Sedangkan pada tahun 2016 sampai dengan bulan Februari sudah mencapai 17 kasus.

AKBP Riza Yulianto, SE menambahkan, selain itu, jumlah tersangka yang terlibat penyalahgunaan narkotika pada tahun 2014 sebanyak 23 orang, tahun 2015 sebanyak 39 orang. Sehingga dari jumlah data tersebut mengalami peningkatan sebanyak 16 orang/tersangka. Sedangkan tahun 2016 sampai dengan Februari 2016 berjumlah 17 orang.

“Oleh sebab itu kita berharap kerjasama semua pihak untuk menekan dan membasmi peredaran narkotika sampai keakar-akarnya. Sehungga wilayah kabupaten aceh jaya dapat bebas dari narkoba demi menyelamatkan anak dan keluarga dari penyalahgunaan narkoba,”jelasnya.

Humas Aceh Jaya – tribratanewsacehjaya.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: