Kapolres Simeulue Pimpin HUT Satpam

Peringatan Hari Ulang Tahun ( HUT ) Satuan Pengaman ( Satpam ) ke -38 Di Halaman Mapolres Simeulue di ramaikan dengan berbagai peragaan beladiri / Senam Borgol dan Tongkat dan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Simeulue, Rabu ( 02/ 01/ 19 ), Pukul 08.00 WIB.

Berbagai kegiatan menarik di tampilkan, seperti keterampilan dan kemampuan Satpam, PBB, atraksi senam tongkat dan beladiri karate juga di tampilkan. dan ini juga tidak terlepas , hasil dari Sat Binmas Polres Simeulue bersama instruktur Brigadir Roki Rahmadi T. dan Brigadir Robi.” yang selama ini membentuk serta memberikan motivasi kepada anggota Satpam.

” Hut Satpam yang mengambil tema ” Pemulian Profesi Satpam Indonesia guna mendukung Polri dalam pengamanan pemilu Tahun 2019 “.

Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho S.I.K., S.H., M.H, memimpin Upacara membacakan Amanat Kapolri Jenderal Polisi Prof, H.M. Tito Karnavian Ph.D mengatakan, pada HUT Satpam ini pertama-tama ijinkan saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh personel satuan pengamanan. Melalui peringatan hari ulang tahun Satpam ini, hendaknya dapat dijadikan sebagai sarana untuk melakukan instropeksi dan evaluasi terhadap kinerja yang telah dilakukan. Melalui perbaikan dan penyempurnaan terhadap pelaksanaan tugas, kita berharap peran satpam sebagai mitra polri dalam penyelenggaraan pengamanan swakarsa dapat lebih optimal di masa mendatang.

Kapolres Simeulue pada saat itu juga mengatakan kiprah satpam memiliki peran penting dalam mendukung pelaksanaan tugas Polri memelihara stabilitas Kamtibmas. Secara historis sebelum lahirnya kepolisian modern, pengamanan terhadap diri keluarga maupun harta benda, dilakukan oleh tiap-tiap anggota masyarakat yang dikenal dengan pengamanan swakarsa. “Anggota Satpam memiliki posisi strategis sebagai yang terdepan dalam upaya menciptakan jaminan perlindungan terhadap dunia usaha, dalam hal ini Kapolri menetapkan kebijakan prioritas sebagai salah satu program yaitu Membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas,” ujar Kapolres.

Rangkaian Upacara ini juga di hadiri Bupati Simeulue, Ketua DPRK Simeulue, Dandim 0115 Simeulue, Unsur Forkopimda lainnya, tamu undangan, serta seluruh pejabat utama Polres Simeulue, dan peserta upacara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *