Kapolres Simeulue, Sosok Yang Begitu Dekat Dengan Masyarakat dan Tegas

12121Tribratanewsaceh.com – Ada yang menarik di hari pertama pelaksanaan pendaftaran Calon Bupati Simeulue dan Wakil Bupati Simeulue tahun 2017, adalah sosok Kapolres Simeulue AKBP Satya Yudha Prakasa, S.Ik, orang nomor satu di jajaran Kepolisian Resor Simeulue. Di sela – sela pengamanan pendaftaran salah satu pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Simeulue, beliau begitu dekat dengan para pendukung para calon pasangan yang mendaftar, bahkan banyak masyarakat yang meminta untuk berfoto bersama dengan Kapolres yang dijajaran biasa di panggil dengan bapak Lawang Satu.

Bagaimana tidak, Kapolres Simeulue langsung turun tangan memimpin Personil Pengamanan mulai dari Posko Pemenangan hingga menuju Kantor KIP, bahkan Kapolres Simeulue berjalan kaki mendampingi para pendukung pasangan yang didukung oleh beberapa Partai Nasional tersebut. Kapolres turun langsung bukan berarti tidak percaya dengan para bawahannya namun menurut dia. “Pemimpin itu memang harus turun langsung ke lapangan sehingga bisa mengetahui secara langsung apa kendala yang terjadi dilapangan, selain itu juga Kapolres ingin secara langsung dapat berinteraksi dengan masyarakat,” ujarnya dengan tegas.

Bahkan ketika para pendukung calon telah tiba di Kantor Komisi Independen, Kapolres Simeulue AKBP Satya Yudha Prakasa, S.Ik, sudah menyiapkan beberapa makanan ringan dan langsung membagikan kepada para pendukung pasangan yang sudah memenuhi Kantor KIP yang terletak di depan Mapolres.

Kedekatan Kapolres Simeulue yang merupakan Alumni Akademi Kepolisian tahun 1997 dan sudah memimpin Polres Simeulue selama 4 bulan dengan para pendukung calon bukan berarti sang Kapolres memihak salah satu calon, menurutnya sudah menjadi tugas seorang Polisi untuk bisa berbaur dengan warga masyarakat, kepada siapapun dia baik dari kalangan manapun berasal.

Kapolres juga selalu mengingatkan kepada jajarannya untuk bersikap Netral dalam menghadapi Pemilukada yang sudah memasuki tahapan pendaftaran, Kapolres berjanji akan menindak tegas bagi Personilnya yang terbukti mendukung salah satu calon yang akan bertarung di Pilkada nanti.

Kapolres juga menyampaikan bahwa pihak Kepolisian Resor Simeulue memberlakukan sama terhadap para calon baik itu bersifat pengamanan maupun pengawalan, namun Kapolres juga berharap kepada para calon ataupun tim sukses agar selalu melaporkan kegiatannya sehingga pihak kepolisian bisa memberikan pengamanan ataupun pengawalan.

Tahapan pendaftaran yang akan berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 21 s/d 23 september 2016, Kapolres Simeulue berharap semua pelaksanaan tahapan pendaftaran bisa berjalan lancar dan mengajak kepada seluruh simpatisan para calon untuk sama-sama menjaga ketertiban masyarakat.

Sumber : Humas Polres Simeuluesi_20160915_162143-300x200o

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *