Kapolresta Banda Aceh Bagi-bagi Gembok Gratis

tribratanewsaceh.com – Dalam Rangka Memperingati hari Kartini, Polresta Banda Aceh membagi kunci gembok gratis ke para pengguna kenderaan di Simpang Lima Banda Aceh. Kegiatan tersebut juga melibatkan prajurit Kodim 0101/BS, dan LLAJR Kota Banda Aceh, Selasa (25/04/17).

Pembagian kunci gembok kepada kendaraan roda dua langsung diserahkan Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T. Saladin dan Dandim 0101/BS Letkol Iwan.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T. Saladin, S.H menyebutkan selain peringati hari Kartini juga bertujuan untuk menekan angka kriminalitas khususnya pencurian kenderaan sepeda motor yang masih marak terjadi.

“Kunci gembok ini kami bagi untuk mengantisipasi maling motor yang masih marak terjadi,” ujarnya.

Selain itu, kata Kapolresta saat ini masih banyak masyarakat yang kurang peduli mengawasi kenderaannya, terutama menambah kunci pengaman tambahan di kenderaannya.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan bisa membangkitkan semangat masyarakat akan kepeduliannya untuk menambah pengamanannya,” kata Kombes T. Saladin.

Pembagian kunci gembok gratis tersebut dibagikan kepada para pengenderan yang tertib berlalu lintas salah satunya menggunakan helm dan memiliki kelengkapan surat kenderaannya.

Setiap warga yang melintas di berhentikan satu-persatu untuk mendapatkan gembok gratis yang dibagikan Kapolresta Banda Aceh dan Dandim 0101/BS beserta personilnya.

(GM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *