Kapolresta Banda Aceh Bersama Unsur Forkopimda Ikuti Apel Penyemprotan 300 Area Publik Di 9 Kecamatan

tribratanewsaceh.com – Apel Kesiapsiagaan dalam mencegah penyebaran virus corona atau Covid – 19 dilaksanakan oleh Satuan Tugas Gugus Tugas Pencegahan Covid – 19 di halaman Kantor Balai Kota Banda Aceh tadi pagi, Sabtu (18/4/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPRK Kota Banda Aceh Farid Nyak Umar, ST, Walikota Banda Aceh Aminullah Usman, ASE, Ak, MM, Wakil Walikota Banda Aceh Drs. Zainal Arifin, Dandim 01001/BS Kolonel Inf. Hasandi Lubis, SIP, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH dan unsur Forkopimda Banda Aceh.

Selain itu, hadir para Camat se Kota Banda Aceh dan personel yang terlibat dalam gugus tugas pencegahan covid – 19 Kota Banda Aceh.

Walikota Banda Aceh bertindak sebagai pemimpin Apel dan Kabid Peralatan dan Logistik BPBD Banda Aceh Drs. Nata Kurniawan Lubis, MM selaku Komandan apel.

“Kegiatan disinfektan yang kita laksanakan bersama hari ini untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona. Kita doakan semoga kondisi cepat berlalu,” kata Aminullah.

Walikota Banda Aceh mengatakan, kegiatan ini ada 300 area publik di Kota Banda Aceh dilakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan besar-besaran tersebut melibatkan personel TNI dan Polri, Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota (DPKP) serta BPBD Kota Banda Aceh.

Dari masing – masing instansi tersebut mengerahkan armadanya, mulai water canon sampai armada pemadam kebakaran yang mencapai belasan unit. Namun, sebelum dilakukan penyemprotan di 300 areal publik di 9 kecamatan serta jalan-jalan protokol di pusat Ibukota Provinsi Aceh ini, kita akan membagikan APD terlebih dahulu, ujar Aminullah.

Kita membagikan 10.000 masker kain hasil jahitan UMKM kepada seluruh camat di 9 kecamatan dan selanjutnya didistribusikan kepada warga, lanjutnya.

“Kita berharap dengan penyemprotan ini akan meminimalkan potensi penyebaran virus Corona. Alhamdulillah, saat ini kita tidak ada kasus positif, tapi kita harus tetap selalu waspada,” ujarnya.

Di samping fasilitas publik dan jalan-jalan protokol, Pemko Banda Aceh juga akan menyemprot fasilitas-fasilitas umum mulai dari masjid, meunasah, pasar, hingga kantor desa.

“Yang sudah kita semprot ada 156 titik, target semuanya ada 300 titik. Kalau hari ini tidak bisa dilakukan semua akan kita upayakan esok hari,” ujar Aminullah.

Sementara itu, Kapolresta Banda Aceh mengatakan, hari ini kita menurunkan armada Water Canon dari Polri, baik dari Brimob Polda Aceh maupun dari Polresta.

“Armada water Canon dari Brimob Polda Aceh yang dikoordinir oleh Kaden Gegana Kompol Akmal dan dari Polresta Banda Aceh dikoordinir oleh Kasat Sabhara Polresta Banda Aceh Kompol Yusuf Hariadi”, ucap Kapolresta.

Kemudian, dalam kegiatan ini kita juga didampingi oleh armada BPBD dan DPKP Kota Banda Aceh untuk melakukan penyiraman disinfektan di seluruh wilayah dalam 9 kecamatan yang ada di Banda Aceh, tambahnya.

“Saya  telah mengintruksikan para Kapolsek jajaran bekerjasama dengan para Muspika dalam melakukan penyemprotan tempat ibadah dalam kecamatan guna menyambut Bulan Suci Ramadhan nantinya, tutur Trisno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *