Kapolresta Banda Aceh Ikut Serta Meriahkan HUT Infanteri Tahun 2017

Tribratanewsaceh.com – Menyambut Hari Infanteri tahun 2017, Kodam Iskandar Muda Gelar “Napak Tilas” Pleton Beranting Yudha Wastu Pramuka yang mengambil titik start di Kabupaten Bireun hingga finish di Rindam Iskandar Muda, Mata ie Aceh Besar, Selasa (19/12/2017).

Dalam kegiatan Napak Tilas ini Kodam Iskandar Muda juga melibatkan satu peleton pasukan Polri, Basarnas  dan FKPPI.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T Saladin ikut serta memeriahkan acara ini,  Saladin tergabung dalam ikatan peleton bersama Pangdam, Kasdam serta Pejabat Utama Kodam iskandar Muda saat menyambut peserta di stadion Harapan Bangsa.

Setelah Finis di Rindam Mata ie, acara dilanjutkan dengan Upacara penyambutan yang dipimpin oleh Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch Fachruddin

Usai Upacara penyambutan acara dilanjutkan dengan ramah tamah berupa panggung prajurit, terlihat anggota TNI dan Polri dari  Sat Brimob Polda Aceh dan Polreta Banda Aceh bersama-sama saling tukar baret atas intruksi Kapolresta, sedangkan Kapolresta sendiri menggunakan empat baret yang berbeda diantaranya Baret Kopasus, Raider, Kaveleri dan  Armed sambil berjoget Maumere.

Hal ini jelas menunjukkan bahwa hubungan TNI dan Polri di Provinsi Aceh ini terjalin sangat baik.

Tak hanya joget Maumere pemandangan yang mengundang decak kagum dan tawa dari semua yang hadir pada acara tersebut, yaitu saat panitia mengadakan lomba mendirikan tenda payung kanopi yang pesertanya gabungan dari Personel TNI, Brimob, Polresta, Basarnas dan Anggota FKPPI.

Menurut Saladin Pangdam Iskandar Muda merupakan Pejabat yang sangat dekat dengan rakyat, Pangdam juga yang selama ini membuat TNI Polri di Aceh semakin menyatu, sehingga selalu terjalin komunikasi dan hubungan yang baik antara TNI dan Polri.

Bersama Rakyat TNI Kuat, Bersama Rakyat dan Polri, TNI semakin Kuat 

Bersama Rakyat Polri Kuat, bersama rakyat ditambah TNI, Polri Super Kuat, kerena di back up TNI ” kata Kapolresta saat diatas panggung.

Diatas Panggung mantan Kabid Humas ini juga meneriakkan “Hidup TNI, Hidup TNI Polri“.

Istimewanya dalam acara ini juga diikuti oleh anggota Kowad, Polwan dan  anggota puteri FKPPI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *