Kapolresta Banda Aceh Pantau Pengecekan Surat Suara

tribratanewsaceh.com – Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T Saladin SH ikut menyaksikan pengecekan surat suara. Pengecekan itu untuk memastikan kertas suara tersebut sesuai kebutuhan pemilihan Walikota/Wakil Walikota Banda Aceh periode 2017-2022, di Kantor KIP Banda Aceh, Kamis (26/01/17).

Pantauan Tribratanews, pengecekan surat suara dilakukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari seluruh kecamatan di Kota Banda Aceh.

“Petugas yang berjumlah 45 orang ini memastikan agar kertas suara untuk Banda Aceh tidak tertukar dengan daerah lain. Ini juga agar semua kertas suara utuh dan tidak rusak, selanjutnya mereka melipat kertas suara tersebut,” sebut Ketua KIP Banda Aceh Munawarsyah.

Menurut dia, sejauh ini pihaknya baru menerima kertas suara untuk pemilihan Walikota/Wakil Walikota. “Sementara kertas suara untuk pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur belum kita terima,” katanya.

Kerta suara itu diterima KIP Banda Aceh pada Jumat (20/1) sekira pukul 15.00 WIB. “Surat suara yang kita terima berjumlah 155.082 lebar, serta 2.000 surat suara ulang dan 430 lembar untuk tuna netra,” rinci Munawarsyah.

Dia menjelaskan, kertas suara itu nantinya akan didistribusikan ke TPS-TPS sehari sebelum pemungutan suara, “Prosesnya akan dikawal personel polisi,” sebut Manuwarsyah.

Sementara Kapolresta Banda Aceh Kombes T Saladin yang ikut menyaksikan pengecekan itu menyebutkan, semua tahapan Pilkada 2017 di Banda Aceh mendapat pengamanan pihaknya. Ini termasuk memastikan kertas suara tetap aman,” katanya.

Khusus saat pengecekan kertas suara, kata Kapolresta, pihaknya menempatkan 20 personel yang terdiri dari 10 personel Brimob  dan 10 personel Polresta. “Ini untuk memastikan semuanya berjalan lancar, serta tidak ada gangguan apapun,” tandas Kapolresta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *