kapolresta Menghadiri Pelantikan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan Sekota Banda Aceh

Tribratanewsaceh.com –  Kepala Kepolisian Resort Kota Banda Aceh Kombes Pol T. Saladin SH menghadiri Pelantikan 27 Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan se-kota Banda Aceh, Kamis (08/09/16) yang berlangsung di aula lantai IV balai Kota Banda Aceh dan turut di hadiri wakil walikota dan unsur forkopimda.

Dalam sambutannya Ketua Panwaslihcam Banda Aceh Sabirin MD meminta anggotanya melaksanakan tugas dan wewenangnya dengan sebaik mungkin.“laksanakan tugas dan kewajiban anda dengan sebenar-benarnya,”kata Sabirin.

Usai dilantik, di tempat yang sama mereka mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) hingga jum’at. mereka yang dilantik merupakan orang pilihan yang melewati serangkaian seleksi seperti uji tulis, wawancara, Psikotes dan uji baca al-quran.

Adapun wewenang dan tugas utama panwaslihcam yakni mengawasi tahapan pilkada, memastikan kotak suara tersegel saat penyerahan dan menerima laporan pelanggaran pilkada untuk diteruskan pihak terkait.

“Untuk Kepolisian kami menangani kasus yang berbau pidana saat penyelenggarannya nanti. Ada tiga jenispelanggaran yakni pelanggaran adminitrasi yang ditangani KIP, dugaan pidana ditangani kepolisian dan juga pelanggaran kode etik yang akan ditangani KIP bersama Panwaslih,“pungkas Saladin.

Sumber : Humas Polresta Banda Aceh

b panwas-1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *