Kapolresta Pimpin Sertijab Para Pejabat dilingkungan Polresta Banda Aceh

tribratanewsaceh.com – Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto S.H, memimpin langsung serah terima jabatan (sertijab) para Kabag dan Kapolsek, Selasa (27/8/2019). Perubahan tampuk kepemimpinan di lingkungan Polresta Banda Aceh itu dilakukan dengan cara upacara serah terima jabatan di halaman Mapolresta Banda Aceh.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat utama Polresta Banda Aceh, para Kapolsek jajaran, perwira staff, bintara, ASN dan Ketua Cabang Bhayangkari berikut Ketua Ranting Bhayangkari Polresta Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH kepada tribratanewsrestabandaaceh.com mengatakan, mutasi jabatan tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolda Aceh nomor Kep/230/VII/2019 tanggal 30 Juli 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira/mutasi pada jajaran Polda Aceh diantaranya Kabag Ops yang dijabat oleh Kompol Dedy Darwinsyah, SE, MM digantikan oleh Kompol Juli Effendi, SE, M.Si, sedangkan Kompol Dedy Darwinsyah, SE, MM menempati jabatan baru sebagai Kasipamat Subditgasum Ditsamapta Polda Aceh.

Kompol Juli Effendi, SE, M.Si sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Pidie, dan Kabag Sumda yang sebelumnya dijabat oleh Kompol M. Khosim digantikan oleh Kompol Asa Putra Angkasa yang pernah menjabat sebagai Kabag Sumda Polres Aceh Barat Polda Aceh, kata Kapolresta.

Lanjut Kapolresta Banda Aceh, Kompol M. Khosim menempati jabatan baru sebagai Kasubbagrenmin Ditbinmas Polda Aceh, dan AKP Budi Nasuha Waruwu, SH digantikan oleh AKP Boby Putra Ramadan Sebayang yang pernah menjabat Kasat Reskrim Polres Nagan Raya, AKP Budi Nasuha Waruwu, SH sebelumnya menjabat Kasat Narkoba menjadi Ps Kanit I Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Aceh.

Sementara itu, AKP Marwardi, SE. MM dengan jabatan Kapolsek Ulee Kareng diangkat menjadi Wakasat Lantas Polresta Banda Aceh, dan digantikan oleh AKP Viva Febrina Sari, SH. SIK sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Aceh Besar.

Kapolsek Darul Imarah, AKP. Agus Priad, SH digantikan oleh Iptu Surya, S.Pdi yang pernah menjabat Kapolsek Suka Makmur Polres Aceh Besar, sementara itu AKP. Agus Priad, SH menjabat sebagai Panit 1 Unit 1 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Aceh.

Dalam kegiatan tersebut Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto S.H menyampaikan mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal normatif dan biasa terjadi. Tujuannya yakni sebagai langkah organisasi dalam bentuk upaya penyegaran dan strategi pengembangan karir serta proses pemantapan kepemimpinan.

Pucuk pimpinan Polresta Banda Aceh tersebut menambahkan dimanapun bertugas diharapkan para personel Polri senantiasa bersikap professional dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas kepolisian.

“Kami berharap dengan rotasi pimpinan yang baru dapat memberi warna bagi wilayah hukum Polresta Banda Aceh dan senantiasa memberikan pelayanan prima sesuai tugas pokok dan fungsi serta dapat bersinergi dengan masyarakat”, ungkapnya.

Selain itu, diharapkan kekompakan dan kerja sama segenap personel untuk melaksanakan program terstruktur guna tugas kepolisian berjalan dengan baik.

Diakhir amanatnya, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan para personel yang mutasi terhadap kesatuan Polresta Banda Aceh Atas prestasi yang telah diraihnya, diharapkan semakin sukses dan dapat membanggakan institusi polri di tempat bertugas yang baru, dan kepada Kapolsek yang baru agar segera beradaptasi dengan wilayah kerja yang baru dan melakukan terobosan kreatif demi kemajuan Polri.

Dalam kegiatan lepas sambut di Indoor Polresta Banda Aceh, Kompol M. Khosim mengucapkan terima kasih atas kerjasama yamg selama ini berjalan dengan baik, semoga disaat Kabag Sumda yang baru menjabat, agar ditingkatkan lagi kerjasama sesama fungsi.

Kapolresta Banda Aceh dalam acara lepas sambut mengatakan, hanya jabatan Kasubbag Humas yang belum diisi, karena serah terima jabatan di Polres Pidie dilaksanakan tanggal 22 Agustus kemarin. Saat ini Jabatan Kasubbag Humas menunggu pengisian oleh personel yang berkompeten.

Diakhir acara lepas sambut, Trisno Riyanto berpesan kepada para Kabag, Kasat dan Kapolsek yang baru “selamat datang dan selamat bertugas, Kepercayaan yang diberikan kepada saudara, hendaknya dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

” Jabatan yang Saudara emban saat ini merupakan perintah serta amanah Yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab Dan keikhlasan, hindari penyimpangan dan pelanggaran Sekecil apapun serta laksanakan tugas sesuai aturan dan Mekanisme yang berlaku, serta tingkatkan hal-hal Positif yang telah dilakukan oleh pejabat lama. Bangun Komunikasi yang harmonis khususnya dengan Personel Polsek sehingga terwujudnya soliditas yang dapat memberikan kontribusi positif, segera beradaptasi dalam Pelaksanaan tugas dengan Mengandalkan Sarana Teknologi informasi. Saya yakin dan percaya dengan Pengalaman tugas dan kemampuan yang saudara miliki Selama ini, saudara akan mampu melaksanakan tugas dan Menyesuaikan diri dengan baik “, kata Kapolresta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *