Kapolsek Dibantu Warga Geser Pohon Tumbang di Jalan

tribratanewsaceh.com – Hujan deras sore tadi minggu 30 Agustus 2020 pukul 16.30 wib hampir mengguyur keseluruh kecamatan di Kabupaten Aceh tengah begitu juga diwilayah Kec kota kebayakan khususnya Kp Lelalbu.

Kapolsek dengan personil dan masyarakat secara bersama melakukan gotong royong me. bersihkan Pobon pinus yang tumbang dan menutupi badan jalan menuju Takengon – Bintang Minggu 30 Agustus 2020.

Dipinggiran danau laut tawar Kp Lelabu rata rata hidup dan tumbuh subur pohon pinus sebagai penyangga badan jalan yg rata rata perbukitan.

Sore itu Kapolsek mendapatkan Laporan dari masyarakat bahwa ada pohon pinus yang tumbang serta menutjpi badan jalan diakibatkan Hujan deras dan angin kencang.

Secepat kilat Kapolsek bersama beberapa Personil menuju tkp pohon tumbang dengan membawa gergaji chainsaw milik masyarakat Sebab sudah  menjadi aturan dan tradisi bahwa pohon pinus tdk boleh ditumbang dan jika tumbang karna gangguan alam masyarakat wajib memberitahukan kepada Muspika bahwa pohon akan dibersihkan sehingga badan jalan bisa normal kembali.

Tidak memakan waktu yang lama dengan dibantu Dinas BPBD dan masyarakat, Pohon yang menutupi badan jalan bisa teratasi dan arus lalulintas kembali normal seperti semula.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *