Kapolsek Langkahan : Warga Terancam Terisolir Akibat Longsor

tribratanewsaceh.com – Curah hujan yang tinggi beberapa waktu lalu telah mengakibatkan adanya tiga titik longsor di Gampong Leubok Pusaka, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara.

“Lokasi longsor berada di jalan utama menuju Dusun Bina Baru dan Dusun Sarah Raja. Sehingga mengakibatkan akses bagi warga menuju Gampong Leubok Pusaka terkendala.” Ungkap Kapolres Aceh Utara AKBP Wawan Setiawan, SH.,SIK.,MM melalui Kapolsek Langkahan Ipda Sudiarno usai meninjau lokasi longsor, Senin (3/10/2016).

Menurutnya, bukit-bukit terjal dikawasan itu longsor setelah diguyur hujan deras. Padahal jalur itu merupakan satu-satunya akses warga dua dusun tersebut dan para petani kebun.

“Terancam terisolir, setidaknya 10 dari 37 keluarga didusun bina baru memilih mengungsi ke dusun bidari  desa yang sama, saat ini ada dua titik jalan putus, sehingga harus ditaruh papan agar bisa dilintasi oleh sepeda motor. Sementara satu titik lainnya, badan jalan telah habis ditutupi tanah akibat longsor,” ujarnya.

photogrid_1475519374015

Untuk itu, Kapolsek menghimbau agar masyarakat yang melintasi jalur tersebut supaya dapat kiranya lebih meningkatkan kewaspadaan karena dikhawatirkan terjatuh nantinya.

Jalur itu, kata Ipda Sudiarno, sudah sebulan lamanya digunakan sebagai jalur alternatif warga sekitar. Tentunya besar harapan warga agar pemerintah terkait segera membuka kembali jalan yang tertimbun longsor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *