Kapolsek Lhoksukon Saweu Sikula di SMP Negeri 3

Tribratanewsaceh.com – Berbagai cara dilakukan jajaran Polres ACeh Utara dalam mencegah kenakalan remaja di lingkungan sekolah. Senin Pagi (4/2/2019) Kapolsek Lhoksukon AKP Teguh Yano Budi menjadi ispektur upacara di SMP Negeri 3 Lhoksukon.

Dalam amanahnya, Kapolsek menyampaikan pesan moral terkait pencegahan kenakalan remaja di usia sekolah, selain itu kegiatan upacara mingguan ini bertujuan agar Polri lebih dekat dengan pelajar.

“Diharapkan Siswa/Siswi SMP Negeri 3 dapat menjaga Keamanan dan Ketertiban di lingkungan sekolah maupun di lingkungan sekitarnya”, jelas Kapolsek di hadapan peserta upacara.

Dirinya juga mengingatkan agar para pelajar terhindari dari kenakalan remaja, penyelahgunaan narkoba.

“Raihlah prestasi sebaik mungkin belajar dengan giat. Taati peratuan yang ada di sekolah,” ucapnya.

Selain itu, ia juga mengimbau para pelajar agar menggunakan media sosial dengan bijak. Para pelajar, kata dia, jangan asalshare berita yang belum jelas kebenarannya. Mengingat, maraknya berita hoax di media sosial belakangan ini.

Media sosial bisa memberikan dampak yang baik. Namun, dalam penggunaannya juga bisa sebaliknya. Untuk itu, perlunya memilah informasi yang baik agar beritahoax bisa ditangkal.

“Gunakan media sosial dengan bijak. Jangan asal share atau memposting yang belum jelas kebenarannya. Jangan share berita hoaks,” pesannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *